Iklan
Iklan

Jusuf Kalla Blak-Blakan Pilih Anies Baswedan pada Pilpres 2024 karena Cerdas

- Advertisement -
Wakil Presiden dua priode Jusuf Kalla menyatakan sikap pada Pilpres 2024 mendatang dan menjatuhkan pilihan pada Anies Baswedan. Kalla mengatakan bahwa Mantan Gubernur DKI Jakarta itu cerdas.

Jusuf Kalla juga menegaskan pilihan terhadap Anies Baswedan bukan lantaran faktor kedekatan, tetapi juga alasan kriteria, diantaranya karena kecerdasan.

“Saya juga selalu bilang saya pilih karena kriteria. Kriterianya punya elektabilitas/integritas yang kuat, kedua itu punya pengalaman. Ketiga, punya kecerdasan karena untuk negara sebesar ini tidak bisa kalau diurus oleh yang tidak berpengalaman,” ujarnya, Jumat (12/5/2023).

Kata Jusuf Kalla, Anies Baswedan juga memiliki bekal pengalaman pemerintahan sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

“Mengapa waktu itu Bu Mega meminta saya mendampingi Pak Jokowi karena saya dianggap berpengalaman di pemerintahan. Kriteria itu yang paling mendekati ya Anies Baswedan, dia pernah sekali jadi Gubernur dan pernah Menteri, dan itu penting,” ujarnya.

Namun, JK mengingatkan agar Anies Baswedan memiliki calon wakil yang memiliki elektabilitas dan membantu menjalankan roda pemerintahan, tidak hanya jadi ban serep.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA