Iklan
Iklan

Jusuf Kalla Dinyatakan Positif COVID-19

- Advertisement -
Jusuf Kalla, mantan orang nomor dua di Indonesia ini dinyatakan positif COVID-19. Namun, juru bicara JK menyatakan bahwa kondisi Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 ini saat ini dalam kondisi baik dan istirahat di rumah.

“Kondisi pak Jusuf Kalla baik-baik saja. Istirahat di kediaman,” ujar Husain Abdullah, Minggu (30/4/2023).

Husain juga mengatakan selain beristirahat, Jusuf Kalla menghabiskan waktunya untuk membaca dan menulis. “Aktifitas lebih memilih membaca di perpustakaan pribadi dan menuliskan catatan hariannya,” ungkapnya.

JK sendiri dijadwalkan menghadiri acara Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) XXIII. Namun, karena dinyatakan positif COVID, maka hal ini urung dilakukan.

“Memang sedianya dijadwalkan menghadiri PSBM di Makassar, tapi diputuskan tidak ke Makassar,” kata Husain.

Sebelumnya, Jusuf Kalla, batal membuka acara PSBM XXIII. Ketua Dewan Penasihat BPP KKSS Aksa Mahmud mengungkap JK saat ini terkena COVID.

“Sebelumnya saya sampaikan terlebih dahulu, bahwa hari ini Pak JK tidak sempat hadir di tempat ini bersama-sama dengan kita. Selama 22 kali pelaksanaan pertemuan seperti ini beliau selalu hadir. Nanti pertemuan ke-23 tidak hadir karena kondisi kesehatan,” kata Aksa Mahmud saat sambutan di PSBM XXIII di Hotel Four Point by Sheraton, Makassar, Minggu (30/4/2023).

Aksa menyebut JK terkena COVID. Aksa menilai JK kelelahan setelah 4 hari berturut-turut beraktivitas di luar daerah, bahkan luar negeri. Aksa mengaku sempat diajak JK ke Kamboja tapi ia menolak.

“Mudah-mudahan beliau ini adalah penutupnya COVID, karena beliau terkena COVID, mudah-mudahan tidak ada lagi COVID setelah dia,” jelasnya.

“Tapi sebenarnya beliau sehat, cuma saya tahu bahwa istrinya yang bisiki dokter, ‘dok, jangan kasih izin bapak ke Makassar’, jadi itu bukti cintanya seorang istri untuk menjaga suaminya agar tidak capek,” ujarnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA