Iklan
Iklan

TKW Cantik asal Subang Tewas Tanpa Busana di Taiwan

- Advertisement -
TKW cantik asal Subang, Jawa Barat, Marlinah (29) ditemukan tewas tanpa busana di kamar kos di Taipei, Taiwan. Korban merupakan salah satu pekerja migran Indonesia atau Tenaga Kerja Wanita (TKW) di luar negeri.

TKW cantik asal Subang ini diduga meninggal dunia tak wajar. Saat ini jenazah Marlinah masih di Taiwan dan menjalani proses autopsi untuk kepentingan penyelidikan.

Setelah itu baru kemungkinan jenazah korban dipulangkan.

Marlina sendiri merupakan warga Desa Kosar, Kecamatan Cipendeuy, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Saat ditemukan, jasadnya terbaring di tempat tidur tanpa menggunakan busana. Diduga kuat ia dibunuh.

DINAS Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang memastikan sudah melakukan berbagai upaya untuk segera memulangkan jenazah Marliah.

Kadisnakertrans Subang, Yeni Nuraeni, mengatakan sejak kasus kematian Marlinah viral di media sosial terutama di Tiktok, mereka langsung melakukan beberapa upaya untuk memulangkan jenazah korban.

TKW Cantik Tanpa Busana

“Meskipun sejauh ini belum ada upaya secara tertulis maupun permohonan dari pihak keluarga korban kepada Disnakertrans, sejak awal kasus ini mencuat, kami sudah menangani dan terus menerus berkoordinasi dengan BP2MI dan Atase Kemnaker RI di Taiwan,” ujar Kadisnakertrans Subang, Yeni Nuraeni.

Yeni mengatakan, saat ini kasus kematian Marlinah sedang ditangani oleh pihak kepolisian Taiwan.

“Pihak Kepolisian Taiwan sedang melakukan penyelidikan kasus kematian Marlinah yang menurut kabar beredar di media diduga meninggal tak wajar dalam keadaan tanpa busana di sebuah kamar kos,” katanya

Yeni juga menegaskan, Marlinah berangkat secara legal ke Taiwan melalui PT Baranta Budi Prima Indramayu pada 6 Maret 2019.

Kontraknya berakhir pada 6 Maret 2021.

“Harusnya awal Maret 2021 Marlinah pulang ke Indonesia. Apabila mau bekerja kembali di Taiwan, ia harus memproses kembali keberangkatannya sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

Namun, kata Yeni, hal tersebut tak dilakukan oleh Marlinah.

“Marlinah saat kontraknya habis tidak pulang ke Indonesia dan memilih tetap tinggal di Taiwan. Sehingga status PMI Marlinah dari PMI prosedural berubah menjadi PMI unprosedural,” katanya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA