Iklan
Iklan

Kabar Buruk! 4 Pemain Timnas Indonesia Dilarang Tampil di Leg 2 Final Piala AFF

- Advertisement -
Kabar buruk 4 pemain Timnas Indonesia dilarang bermain oleh pemerintah Singapura ketika tim asuhan Shin Tae-yong sedang berupaya untuk mengejar ketertinggalan pada leg kedua final Piala AFF 2020.

Dilaporkan bahwa 4 pemain tersebut adalah Elkan Baggott, Victor Igbonefo, Rizky Dwi, dan Rizky Ridho dilarang tampil.

Kebijakan Pemerintah Singapura terhadap 4 pemain Timnas Indonesia ini membuat PSSI sangat kecewa. Larangan itu diberikan karena keempat pemain melanggar aturan bubble.

“Kita tidak habis pikir dengan pemerintah Singapura terkait kejadian ini,” ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam keterangannya, Sabtu (1/1).

“Kami sudah mendapatkan denda dari AFF karena 4 pemain tersebut melanggar aturan bubble pada 23 Desember lalu. Kami sudah membayar denda itu. Kok sekarang secara mendadak mereka menghukum pemain dengan tidak boleh bermain nanti malam,” ujarnya.

Yunus menegaskan aturan terhadap 4 pemain ini sangat aneh. Sebab, saat laga pertama (29/12) Elkan Baggott dan Rizky Ridho bisa bermain. Dua pemain lain juga tidak ada masalah.

Yunus pun mempertanyakan bahwa selama ini banyak kejadian tidak enak yang menimpa skuad Garuda selama di Singapura. Antara lain seperti makanan yang tidak sesuai gizi dan porsi pemain, juga Elkan Baggott yang harus karantina saat sudah tiba dan bermain lawan Laos, dan banyak lagi.

Selain itu, Yunus menjelaskan selama di Singapura, Timnas Indonesia tetap berada satu lantai dan berinteraksi dengan orang umum di Hotel Orchard tempat menginap walaupun menjalani sistem bubble.

Menurutnya, ini sama saja tidak berkonsep bubble. Bahkan panitia pertandingan juga tidak menggunakan konsep bubble.

“Ini juga email tidak ada kop surat dan hanya ditulis badan email. Terus dikirim saat malam jelang pergantian tahun baru 2022. Apakah hal ini disengaja atau sesuai aturan. PSSI tentu tidak akan berdiam diri terkait ini. Timnas Indonesia banyak dirugikan selama gelaran Piala AFF 2020 di Singapura,” ujar Yunus.

Terkait masalah ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sudah memerintahkan agar PSSI menulis surat banding kepada pemerintah Singapura. Ofisial PSSI yang berada di Singapura seperti Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, Direktur Teknik Indra Sjafri, Manager Sumardji pun bergerak cepat.

Selain melakukan banding ke pemerintah Singapura, PSSI juga berkomunikasi dengan Sekjen AFF. Namun, hingga malam ini belum ada jawaban resmi dari pemerintah Singapura.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA