Beranda OLAHRAGA Kabar Khabib Nurmagomedov Comeback ke UFC, Mulai Heboh

Kabar Khabib Nurmagomedov Comeback ke UFC, Mulai Heboh

Khabib Nurmagomedov
Sumber Link Foto: https://www.zedge.net/wallpaper/eb775239-f223-4181-82d1-68f670cabc57
Khabib Nurmagomedov sepertinya cukup berat hati meninggalkan panggung UFC. Hal itu terungkaap saat, ‘The Eagle’ keceplosan tertarik untuk kembali bertarung.

Tahun 2020 lalu, Khabib Nurmagomedov telah menyatakan pensiun dari UFC usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254.

Khabib Nurmagomedov menempati peringkat pertama pound-for-pound (P4P) alias petarung terhebat, punya rekor kemenangan 29-0, serta mampu mempertahankan empat kali sabuk juara kelas ringan.

Khabib punya alasan untuk pensiun dari UFC, yaitu atas perintah ibunya. Karena sang ibu, tidak mau melihat Khabib bertarung selepas Abdulmanap Nurmagomedov (ayahnya Khabib) meninggal dunia pada awal Juni 2020.

Rumor comeback Khabib Nurmagomedov ke UFC terus mengalir deras. Beberapa kali Khabib menolak menyatakan comeback, namun para fans masih ingin melihat ‘The Eagle’ kembali bertarung.

Khabib Nurmagomedov

Dana White sebagai presiden di UFC juga ingin agar Khabib kembali masuk ke octagon. Dana mau mewujudkan, mimpi mendiang Abdulmanap yang ingin Khabib punya rekor 30-0.

Apalagi, Khabib sudah jadi superstar. Tentu, banyak pula sponsor yang berdatangan untuk berlomba-lomba pasang iklan di laganya Khabib.

Baru-baru ini Khabib Nurmagomedov ditanya para wartawan di Rusia soal rumor duel impian UFC antara dirinya dan Georges St-Pierre. Georges St-Pierre merupakan salah satu legenda terbaik di UFC yang pernah menyabet sabuk juara di dua kelas berbeda, yakni welterweight dan middleweight.

Khabib dengan tegas menyatakan tidak akan bertarung di kelas welterweight (kelas terakhir Georges St-Pierre). Khabib tahu diri, karena dia tidak akan bisa bertarung dengan berat badan melebihi dari kelas ringan (70 kg).

“Saya tidak akan bertarung dengannya. Dia sudah berusia 40 tahun dan tidak akan memangkas berat badannya ke kelas ringan,” ujar Khabib seperti dilansir dari media Rusia, RT.

“Saya juga tidak akan menambah berat badan untuk ke kelas welter,” imbuhnya.

Khabib Nurmagomedov kemudian menyebut, kalau dirinya hanya fokus ke ringan (lightweight) dan entah keceplosan atau tidak, Khabib bak memberikan kode!

“Saya adalah petarung kelas ringan. Jika ada opsi (petarung-red) yang membuat saya tertarik, maka saya akan melakukannya. Jadi, saya tidak akan bertarung di kelas walter,” pungkas Khabib.