Iklan
Iklan

Kabar Prabowo Subianto Dijodohkan Jokowi dengan Erick Thohir Menguat

- Advertisement -
Kabar Prabowo Subianto dijodohkan dengan Erick Thohir kian menguat setelah Menteri Pertahanan dan Menteri BUMN yang juga Ketua Umum PSSI itu tampak akrab saat menyaksikan pertandingan sepak bolah Indonesia versus Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin, 19 Juni 2023.

Prabowo Subianto dan Erick Thohir tampak mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang juga ikut menyaksikan pertandingan tersebut.

Keakraban Prabowo Subianto dan Erick menebarkan anggapan bahwa hal itu adalah sinyal Jokowi akan menjodohkan keduanya berpasangan di Pilpres 2024.

Terkait kabar tersebut, Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional atau PAN Eddy Soeparno menyambut baik jika kabar tersebut menjadi nyata.

“Kami tentu akan sangat berbahagia jika Pak Prabowo dan Pak Erick Thohir bisa bergandengan tangan sebagai capres-cawapres di Pemilu 2024. Tentu PAN akan mendukung pasangan calon tersebut,” kata Eddy dikutip dari Tempo, Selasa, 20 Juni 2023.

PAN dalam bebagai kesempatan menyatakan dukungan kepada Erick Thohir sebagai cawapres. Pernyataan ini juga pernah dinyatakan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Meski mendukung berpasangan dengan Prabowo, Eddy menyebut partainya tetap menjalin komunikasi dengan partai lain. PAN, kata Eddy, masih membuka kemungkinan Menteri BUMN itu dipinang oleh capres lainnya.

“Kami berharap dalam waktu tidak lama lagi kita bisa mengambil keputusan segera pasca salah seorang capres, dalam hal ini Pak Prabowo atau Pak Ganjar, menetapkan siapa cawapresnya, dengan harapan cawapresnya itu adalah Pak Erick Thohir,” ujar Eddy.

Sebelumnya Prabowo telah diusung oleh Partai Gerindra sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024. Namun hingga kini belum ada nama bakal calon wakil presiden yang diumumkan sebagai pendamping Prabowo.

Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB yang menjadi mitra koalisi Gerindra ingin agar ketua umum mereka Muhaimin Iskandar dijadikan cawapres oleh Prabowo.

Bahkan Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB Jazilul Fawaid menyebut Ketua Umum Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat ini sedang dipingit oleh partainya menjelang Pemilihan Presiden 2024.

Dia mengatakan Cak Imin sedang fokus mempersiapkan diri mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

“Ya sudah ada pasangannya. Sekarang dipingit. Kita kan koalisinya dengan Gerindra. Ya siapalagi kalau bukan Pak Prabowo,” kata Jazilul di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin, 19 Juni 2023.

Jazilul berharap deklarasi pencapresan KIR bisa ditunaikan bulan ini.

“Ya secara otomatis berarti nggak bisa ketemu dengan yang lain. Namanya dipingit kan nggak boleh ketemu pengantin lain,” kata dia.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyebut Gerindra tetap berkomitmen melenggang bersama PKB pada Pilpres 2024. Urusan pencapresan, kata dia, tetap berada di tangan Cak Imin dan Prabowo selaku Ketua Umum masing-masing partai anggota koalisi.

“Dengan kerja sama politik ini, insya Allah dan memang kebulatan tekad kami semua ini kukuh sampai pencalonan dan seterusnya,” ujarnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA