Iklan
Iklan

Kalimat Pedas Lionel Messi “Que mira, bobo?”di Piala Dunia 2022 Dijadikan Bisnis

- Advertisement -
Kalimat pedas yang dilontarkan megabintang Argentina Lionel Messi kepada striker Belanda Wout Weghorst di Piala Dunia 2022 telah menjadi inspirasi berbisnis bagi sejumlah warga Argentina.

Lionel Messi yang sebelumnya merupakan sosok seorang yang paling dikenal dengan ucapan yang kalem, tiba-tiba saja melontarkan kalimat pedas yang menyulut perhatian public.

Lionel Messi melontarkan kalimat cemooh “Que Mira, Bobo?” artinya “Apa yang kau lihat, bodoh? Pergi sana!”

Video yang memperlihatkan Messi sedang menjalani wawancara viral, setelah kemenangan timnya atas Belanda melalui drama adu penalty, sebelum mata Messi teralihkan dari kamera.

Lalu, Messi melontarkan kalimat dalam bahasa Spanyol “Que mira, bobo?” ke arah Weghorst, yang dua golnya memaksa kedua tim beradu penalty.

Ketika itu, reporter yang mewawancarai Messi mencoba menenangkan pemain bernomor punggung 10 itu.

Timnas Argentina memang keluar sebagai pemenang, namun Messi dibuat geram karena wasit menghadiahi Weghorst tendangan bebas.

FIFA kemudian membuka proses disipliner terhadap kedua tim setelah menyaksikan rekor 18 kartu kuning dikeluarkan pada laga Piala Dunia itu yang juga diwarnai sejumlah keributan antarpemain.

Kalimat Lionel Messi jadi Bisnis

Di Argentina, mereka yang jeli berbisnis tak membuang waktu dan langsung memanfaatkan kalimat yang dilontarkan Messi itu menjadi slogan berbagai produk mulai dari mug seharga 1.600 peso (sekira 140.000 rupiah), kaus seharga 2.900 peso (260.000 rupiah) dan topi yang dibanderol 3.900 peso (350.000 rupiah).

“Kami langsung membuat kaus. Frasa itu menjadi viral karena di panggung yang lain, Messi itu kalem, tak ingin menarik perhatian, tetapi orang-orang ingin dia memiliki sedikit ‘kepedasan’ Diego (Maradona),” ujar desainer pakaian Tony Molfese (31) seperti dikutip AFP, Selasa.

Kalimat Messi yang sedikit tidak sopan itu telah membuatnya dibandingkan dengan legenda Argentina Diego Maradona, yang terkenal berapi-api baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Saya rasa frasa itu luar biasa, sangat polos dan lembut dibanding apa yang biasanya didengar di dunia olahraga Argentina,” ujar Graciela Squetino (67), yang membeli kaus untuk ketiga cucunya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA