Iklan
Iklan

Kapsul SpaceX Lewati UFO Misterius

- Advertisement -
Astronot SpaceX dan NASA melewati benda terbang tak dikenal (UFO) minggu lalu dalam perjalanan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Awak kapsul SpaceX Dragon, yang melakukan perjalanan ke ISS pada tanggal 23 Agustus, diberitahu tentang adanya hubungan dengan benda misterius.

“Tim NASA / SpaceX diberitahu tentang kemungkinan hubungannya dengan Komando Luar Angkasa AS,” kata juru bicara NASA Kelly Humphries kepada situs Futurism. “Objek yang dilacak diklasifikasikan sebagai ‘tidak diketahui’.”

Anehnya, bagaimanapun, objek tersebut ternyata berjarak 45 kilometer dari pesawat, jarak yang cukup jauh sehingga “tidak ada bahaya nyata bagi awak atau pesawat ruang angkasa”, menurut Humphries.

SpaceX menyarankan para astronot untuk mengenakan pakaian bertekanan untuk menghindari tabrakan, karena tidak ada waktu untuk menghitung dan melakukan manuver penghindaran puing.

spacex nasa ufo

“Untuk kesadaran, kami telah mengidentifikasi kemungkinan putusnya hubungan yang terlambat dengan jarak miss yang cukup dekat dengan Dragon. Karena itu, kami meminta Anda untuk segera melanjutkan dengan mengenakan setelan, mengamankan diri Anda di kursi,” kata insinyur sumber daya operasi kru SpaceX, Sara Gillis.

Komando Luar Angkasa AS (juga dikenal sebagai 18 SPCS) mengatakan bahwa Pentagon memberi tahu NASA tentang potensi tabrakan tujuh jam setelah pesawat diluncurkan.

Namun, “setelah analisis lebih lanjut, Skuadron Kontrol Luar Angkasa ke-18 dengan cepat menentukan bahwa tidak ada ancaman konjungsi, semua penumpang selamat dan pesawat luar angkasa itu tidak berisiko,” kata juru bicara Erin Dick.

“Setelah analisis lebih lanjut, 18 SPCS dengan cepat menentukan kemungkinan hubungan antara kapsul Crew-2 dan objek tersebut adalah laporan yang tidak akurat. Tidak pernah ada ancaman tabrakan terhadap Crew-Dragon,” kata Dick kepada The Independent. Badan tersebut sekarang sedang menyelidiki penyebab laporan yang tidak akurat ini.

Meskipun tidak mungkin objek ‘tidak diketahui’ ini adalah jenis benda terbang tak dikenal yang dikaitkan dengan kehidupan alien, ada puing-puing massal di sekitar planet yang menghadirkan bahaya nyata bagi eksplorasi ruang angkasa.

spacex nasa ufo

Menurut Badan Antariksa Eropa, ada 128 juta objek dengan ukuran hingga satu sentimeter, 900.000 objek antara 1cm dan 10cm, dan 34.000 objek yang lebih besar dari 10cm saat ini mengelilingi bumi.

Jika terjadi tabrakan, akibatnya dapat menciptakan lapisan puing yang tidak bisa ditembus yang akan membuat peluncuran ruang angkasa tidak mungkin, seperti yang dihipotesiskan oleh NASA pada tahun 1978.

Ini bukan pertama kalinya perusahaan milik Elon Musk itu hampir bertabrakan. Dilaporkan bahwa satelit SpaceX datang dalam jarak 60 meter dari pesawat OneWeb, sebuah peristiwa yang memerlukan penonaktifan sistem penghindaran tabrakan satelit Starlink SpaceX.

Namun, SpaceX secara kontroversial mengklaim bahwa layanan internet saingannya OneWeb “terbukti tidak akurat” dan bahwa “kemungkinan tabrakan tidak pernah melebihi ambang batas untuk manuver, dan satelit tidak akan bertabrakan bahkan jika tidak ada manuver yang dilakukan”.

spacex nasa ufo

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA