Iklan
Iklan

Karim Benzema Menolak Bermain di Final Piala Dunia

- Advertisement -
Karim Benzema kabarnya menolak bermain di laga final Piala Dunia 2022. Selain itu, Benzema juga enggan terbang ke Qatar untuk menerima medali apa pun yang bakal didapatkan Timnas Prancis.

Karim Benzema mengalami cedera jelang turnamen empat tahunan tersebut. Ia pun harus absen dari Timnas Prancis sejak babak penyisihan grup.

Namun, kini kondisinya dikabarkan mulai membaik. Peraih Ballon d’Or 2022 itu pun masih memiliki kans untuk berseragam Les Bleus di laga final Piala Dunia 2022 karena namanya belum dicoret dari skuad Prancis.

Akan tetapi, Karim Benzema disebut enggan terbang ke Qatar baik untuk bermain maupun menerima medali yang didapat ‘Les Blues’. Kabarnya ia sakit hati dengan ucapan pelatih Prancis, Didier Deschamps, yang terkesan tak beri kesempatan padannya untuk bermain di duel pemungkas.

“[Karim] Benzema tidak berencana untuk menghadiri final Piala Dunia di Qatar pada hari Minggu saat timnya melawan Argentina,” tulis laporan media Spanyol, Relevo.

Bisa jadi ini bermula dari sikap Deschamps saat ditanya soal kemungkinan menurunkan Benzema di laga final. Pelatih 54 tahun itu memilih bungkam dan seolah menutup pintu mengenai kehadiran Benzema.

“Saya lebih suka beralih ke pertanyaan berikutnya. Ya, saya tidak yakin [apa yang harus dikatakan], itu tidak saya pikirkan. Anda tampaknya tahu banyak tentang situasinya tetapi saya belum benar-benar mengikutinya,” ujar Deschamps, dikutip dari Mirror.

“Jadi, saya tidak tahu apa yang Anda maksud. Saya memiliki 24 pemain dalam skuad saya, dan saya senang dengan skuad yang saya miliki. Beberapa pemain juga absen, [Presnel] Kimpembe dan [Paul] Pogba, tentu saya juga berbicara dengan mereka. Tapi terserah Anda jika Anda ingin berspekulasi dan membayangkan skenario [Benzema dimainkan]. Namun, saya tidak mau berfokus pada itu,” lanjut Deschamps.

Relevo menyebut Karim Benzema kesal dengan jawaban Deschamps tersebut. Bomber 35 tahun itu pun akhirnya memutuskan untuk tidak pergi ke Qatar meski sudah mendapat lampu hijau dari klubnya, Real Madrid.

Lebih lanjut, Benzema juga dikabarkan masih kecewa dengan sikap Deschamps saat ia mengalami cedera di awal Piala Dunia 2022 dan harus absen membela Prancis.

Meski hubungannya dengan sang pelatih mengalami pasang surut, namun ia tampak akrab dengan para penggawa Prancis. Itu disampaikan oleh gelandang Prancis, Aurelien Tchouameni, yang menyebut sering bertukar pesan dengan Benzema.

“Ya, tentu saja saya [sering] berbicara dengannya. Dia sangat bahagia untuk kami,” ujar Tchouameni, dikutip dari kumparan.

Ini merupakan kali kedua Benzema absen di Piala Dunia. Pada edisi sebelumnya, di Piala Dunia 2018, Benzema juga absen karena dilanda polemik terkait perselisihannya dengan Mathieu Valbuena.

Kali terakhir Karim Benzema tampil pada gelaran empat tahunan tersebut yakni pada Piala Dunia 2014. Saat itu, peraih Ballon d’Or tahun 2022 itu jadi top skor Prancis dengan torehan 3 gol.

Adapun di Piala Dunia 2022, Prancis telah memastikan satu tiket di babak final usai menumbangkan Maroko dengan skor 2-0 di semifinal. Sang juara bertahan akan menghadapi Argentina di Stadion Lusail, Minggu (18/12) malam WIB.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA