Iklan
Iklan

Karyawan BUMN Ditangkap Densus 88 di Bekasi, Diduga Miliki Senjata Api

- Advertisement -
Karyawan BUMN bernama De Dananjaya Erbaning, ditangkap Densus 88 terkait dugaan keterlibatannya dalam jaringan teroris di Harapan Jaya, Bekasi, Senin (14/8) sekitar pukul 13.17 WIB.

Karyawan BUMN ini merupakan pendukung ISIS karena kerap menyebar konten terkait paham teroris di media sosial. Hal ini diungkapkan oleh Kabagops Densus 88, Kombes Aswin Siregar.

“Pelaku diduga salah satu pendukung ISIS yang aktif melakukan propaganda di media sosial dengan cara memberikan motivasi untuk berjihad dan menyerukan agar bersatu dalam tujuan berjihad melalui Facebook,” ujar Aswin.

Aswin juga mengatakan, pelaku juga diduga memiliki senjata api. Namun, Densus masih melakukan pendataan terkait jumlah senjata yang dimiliki.

“Diduga memiliki senjata api rakitan,” jelasnya.

Aswin mengungkapkan, pelaku juga terlibat penggalangan dana teroris di Indonesia. Dia mengumpulkan uang dari kontennya di medsos.

“Terlibat penggalangan dana 5. Merupakan admin dan pembuat beberapa channel Telegram Arsip Film Dokumenter dan Breaking News yang merupakan channel update teror global yang diterjemahkan dalam bahasa indonesia,” katanya.

Densus 88 sebelumnya diberitakan menggelar operasi senyap di Harapan Jaya, Bekasi. Mereka menangkap 1 teroris berinisial DE yang diketahui merupakan karyawan BUMN.

“Tersangka DE, karyawan KAI. Karyawan BUMN,” pungkas Kabagops Densus 88 Kombes Aswin Siregar.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA