Iklan
Iklan

Kasus Narkoba Irjen Teddy Minahasa Terungkap Berawal Ditangkapnya Mantan Kapolres Bukittinggi

- Advertisement -
Irjen Teddy Minahasa menambah panjang daftar para jenderal yang mencoreng institusi Polri. Oknum polisi berpangkat Jenderal Bintang dua itu diduga terlibat narkoba.

Namun, terkait kasus yang melibatkan Irjen Teddy Minahasa ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tak mau kompromi. Apalagi anak buahnya diduga terlibat kasus yang sedang giat-giatnya diperangi negara ini.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan hasil tes terhadap, Irjen Teddy Minahasa ditemukan tidak adanya dikonsumsinya narkoba tetapi obat tertentu.

Listyo mengatakan tes tersebut dilakukan sebanyak tiga kali. Namun, Listyo menyebut hasil tes Teddy Minahasa itu akan kembali didalami oleh tim dokter.

“Terkait dengan masalah tes untuk Irjen TM, dilakukan tiga kali tes, memang satu hal yang didapat terkait dengan jenis obat tertentu tetapi bukan narkoba. Mungkin terkait apa yang dikonsumsi.”

“Nanti akan didalami oleh tim dari dokter apa yang dikonsumsi,” ujarnya.

Kapolri menyatakan akan menindak tegas siapapun pelaku kasus narkoba tidak peduli pangkatnya. “Tidak ada yang bermain-main dengan masalah narkoba, harus dilakukan pemberantasan,” kata Kapolri.

Listyo mengungkapkan penangkapan terhadap Teddy berawal dari diamankannya anggota polisi berpangkat Bripka dan Kapolsek.

Sebelum dua anggota polisi itu diamankan, Listyo mengatakan pihaknya telah menangkap tiga orang yang merupakan warga sipil.

“Kemudian saat itu, berhasil diamankan tiga orang dari masyarakat sipil. Kemudian dilakukan pengembangan, ternyata mengarah dan melibatkan anggota polisi berpangkat Bripka dan juga anggota polisi Kompol, jabatan Kapolsek,” ujarnya.

Listyo pun memerintahkan pengembangan dan mengarah ke penangkapan terhadap anggota polisi lain yang berpangkat AKBP yaitu mantan Kapolres Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

Maka terbongkarlah keterlibatan Irjen Teddy Minahasa dalam kasus narkoba tersebut seusai Div Propam diperintahkan untuk melakukan pemeriksaan terhadap mantan Kapolda Sumatera Barat itu.

Setelah itu, Listyo mengungkapkan pada Jumat pagi, Teddy Minahasa telah ditempatkan di tempat khusus

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA