Iklan
Iklan

Viral! Pesan Berantai Imbauan Minta Warga Waspada Ada Perang Besar di Gowa

- Advertisement -
Beredarnya pesan berantai voice note melalui WhatsApp yang berikan imbauan agar masyarakat waspada karena akan ada perang kelompok malam ini di Kabupaten Gowa.

Pada pesan berantai melalui WhattsApp tersebut, terdengar suara seorang lelaki dewasa memberikan himbauan agar kiranya masyarakat berhati-hati jika keluar malam, karena akan ada perang besar di wilayah Gowa, khususnya di Manggarupi.

Ada tiga pesan berantai yang beredar di group Whattsap dan isi dari ketiganya diinfokan bakal ada penyerangan dari Geng motor Bodrex.

“Tanyaki anggota yang di rumah, janganki keluar malam karena bakal ada perang besar sebentar di Gowa, ndak ditaukangi sebentar kah keluarki anggotata na dikena tongi busur lebih baik menghindari,” ujar seorang lelaki lewat voice note pertama beredar ke group-group Whattsap.

“Di daerah batas pak ketua sama Manggarupi, karena ada ini teman, ikutki dari Gengna Bodrex pak ketua jadi na info memanga, bilang tanya teman-temanta jangan sampai sebentar ada keluar toh jam 12 malam,” demikian isi voice note orang kedua.

“Tabe di’ teman-teman, sekedar infoji ini om, dan mudah-mudahan tidak terjadilah di, ada tadi info masuk di group komunitasnya teman-teman di Rajawali, janganki dulu melintas di daerah Manggarupi dengan perbatasan Gowa-Makassar karena ada tadi info masuk, geng motor itu, Bodrex menyerang besar-besaran ke Manggarupi dan jalur yang dia lalui itu 100 persen perbatasan atau di daerah Katangka, siapa tau mabuta-buta, mabusur-busur apa om, tetapki waspada kalau ada orderanta disana,” kata isi Voice note himbauan orang ketiga.

“Kalau bukan itu sebentar malam, besok yah, mudah-mudahan tidak terjadi om,” sambungnya.

Pesan berantai yang tersebar di beberapa grup WhatsApp, isinya, Info..yg tinggal di Gowa..hatihati berkendara ini malam…ada perang kelompok di sekitar katangka, perbatasan sampai manggarupi.

Yg punya anak dewasa janganki dulu suruh keluar NNT MLM, ada geng motor mau perang area jln poros malino manggarupi maccanda dan sekitarnya.

Voice note dan pesan berantai itu tersebar usai video viral diduga perang kelompok di wilayah Jalan Yusuf Bauty, Manggarupi, kecamatan Somba Opu, kabupaten Gowa, Jumat (12/10/2022) dinihari.

Kasi Humas Polres Gowa, AKP Hasan Fadhlyh mengimbau kepada masyarakat agar kiranya tidak mudah percaya terhadap apa yang beredar dan belum diketahui kebenarannya.

Ia menduga hal tersebut untuk menggiring opini publik yang tidak benar. Namun, dia meminta agar masyarakat berhati-hati dan melihat secara cermat jika ada informasi yang beredar.

Ia mengimbau masyarakat tidak mudah percaya jika informasi tersebut belum pasti. Namun, karena maraknya pembegalan dan aksi geng motor yang meresahkan masyarakat tetap harus diantisipasi.

Personel Polres Gowa, kata dia, telah intens patroli untuk mengantisipasi kejadian serupa. Patroli rutin tersebut dilakukan bersama TNI, Satpol PP Gowa dan lainnya.

“Tujuan patroli ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya di malam hari di Gowa,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA