Iklan
Iklan

Krishna Murti Dapat Jabatan Baru Usai Para Jenderal Polisi Bertumbangan

- Advertisement -
Brigadir Jenderal Krishna Murti dulunya pernah menjadi atasan Ferdy Sambo ini kini ditunjuk oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit sebagai Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadivhubinter) Mabes Polri.

Penunjukan Krishna Murti sebagai kadivhubinter tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/2224/X/KEP./2022 tertanggal 14 Oktober 2022 yang ditandatangani AS SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada.

Sementara, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo juga telah membenarkan adanya penerbitan surat telegram tersebut. Menurutnya mutasi tersebut dilakukan untuk meningkatkan kinerja organisasi Polri.

“Ya betul, pembatalan Irjen TM (Teddy Minahasa) penggantian para kapolda yang pensiun, dan promosi lainnya guna meningkatkan kinerja organisasi,” ujar Dedi, Jumat (14/10).

Krishna Murti sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Misi Internasional (Karomisinter) di Divisi Hubinter Polri. Dengan mutasi ini ia mendapatkan promosi untuk mengisi posisi Irjen Johanis Asadoma yang ditunjuk menjadi Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Krishna Murti adalah lulusan Akademi Kepolisian angkatan 1991. Jenderal kelahiran Ambon ini sempat menjabat sebagai Kapolsek Metro Penjaringan pada 2001.

Krishna juga tercatat sempat menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jakut pada 2005. Selanjutnya ia dipercaya sebagai Wakapolres Depok di tahun 2006. Krishna kemudian ditunjuk menjadi Kapolres Pekalongan pada 2011.

Ia juga tercatat sempat menjadi Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada tahun 2015. Setahun berselang, ia kemudian diangkat menjadi Wakapolda Lampung.

Karirnya kemudian berlanjut di Divisi Hubinter Mabes Polri sebagai Kabagkembangtas Romisinter Divhubinter Polri di tahun yang sama. Krishna selanjutnya dipercaya sebagai Karomisinter Divhubinter Polri di 2017.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA