Iklan
Iklan

Kawasan Sitinjau Lauik Kembali Dilanda Longsor

- Advertisement -
Kawasan Sitinjau Lauik kembali dilanda Longsor, Senin (23/1/2023) sore. Kawasan yang mengalami longsor adalah di Panorama 1 atau di atas Jembatan Lubuk Paraku, Kota Padang.

Longsor di kawasan Sitinjau Lauik terjadi sekitar pukul 18.15 WIB. Hal ini diungkapkan oleh Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Lija Nesmon.

“Longsor di Sitinjau Lauik terjadi pada pukul 18.15 WIB sore di bawah Panorama 1, lokasinya di atas Jembatan Lubuk Paraku.” ujarnya.

Akibat longsor tersebut badan jalan tertimbun material longsor sehingga tidak bisa dilewati baik oleh kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Akibatnya terjadi macet total lebih kurang lima kilo arah ke Indarung dan tujuh kilo arah ke Solok. Motor pun tidak bisa lewat.” ujarnya.

Namun, dia mengatakan antuan alat telah datang dari PT Semen Padang untuk membantu mengevakuasi material longsor.

“Bantuan alat berat sudah datang dari arah Lubuk Lasih, saat ini tengah bekerja membatu kita mengevakuasi material longsor,” ujarnya.

Longsor terjadi, ketika hujan deras melanda kota Padang sejak Senin (23/1/2023) siang menyebabkan sejumlah wilayah di Sumatra Barat terutama kota Padang dilanda banjir dan longsor.

BPBD Padang menyampaikan banjir melanda kawasan Batu Busuk, Tabing Banda Gadang, Lubuk Minturun dan beberapa kawasan lainnya.

Tim gabungan juga telah mengevakuasi sejumlah warga Batu Busuk yang terkena dampak bajiir akibat meluapnya air Sungai Batu Busuk.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA