Beranda PERISTIWA Kebakaran di Cipayung, Penghuni Tewas Lindungi Anak dan Istri

Kebakaran di Cipayung, Penghuni Tewas Lindungi Anak dan Istri

Kebakaran di Cipayung
Ilustrasi
Peristiwa kebakaran pada sebuah rumah di Cipayung, Jakarta Timur, terbakar. Penghuni rumah, Syaiful (40), meninggal dunia usai melindungi anak dan istrinya.

Peristiwa itu terjadi di Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, pada Rabu (14/9) pukul 04.15 WIB. Mulanya penghuni rumah terbangun usai mencium bau asap yang berasal dari ruang keluarga.

“(Asap) Berasal dari meja dan sofa,” ujar Kepala Seksi Operasi Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman dalam keterangannya.

Penghuni rumah, yakni Syaiful, serta istrinya, Tiana (40), dan anaknya, Saquile (6). Ketiganya terjebak di dalam rumah karena api sudah mulai membesar.

“Warga berinisiatif menolong korban yang berada di dalam dengan memecahkan kaca jendela untuk masuk ke dalam ruangan, pemilik rumah Bapak Syaiful sudah posisi keadaan telungkup melindungi anaknya, Sultan Saquile Apparel, dan istrinya, Tiana Migasari,” imbuh Gatot.

Ketiganya diselamatkan warga dan dibawa ke rumah sakit, tapi sayang nyawa Syaiful tidak tertolong.

“(Syaiful) meninggal dunia di rumah sakit,” lanjut Gatot.

Petugas damkar datang ke lokasi pukul 04.25 WIB. Namun ketika ke lokasi, api sudah dipadamkan warga. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp 50 juta.

“(Penyebab kebakaran) korsleting listrik dari bagian ruang keluarga,” jelasnya Gatot. (Kay)

Artikulli paraprakMayat Perempuan Ditemukan Warga Parung Bogor
Artikulli tjetërGusty Pratama Lewat SPELL, Ajak Lepaskan Hubungan Toxic