Beranda PERISTIWA Kebakaran Hebat di Cideng, 225 Warga Kehilangan Tempat Tinggal

Kebakaran Hebat di Cideng, 225 Warga Kehilangan Tempat Tinggal

Kebakaran
Kebakaran hebat melanda sebuah kawasan pemukiman di Jalan Citarum Atas Raya, Kelurahan Cideng, Gambir, Jakarta Pusat. Sebanyak 225 warga harus kehilangan tempat tinggal mereka.

Warga yang menjadi korban kebakaran tersebut, kini ditampung di Masjid Al Amanah yang berada di Komplek Dinas Teknis, Jatibaru, tidak jauh dari lokasi peristiwa itu terjadi.

“Warga korban yang terdampak sebanyak 44 KK ( kepala keluarga) , dengan jumlah jiwa sebanyak 225 orang,” ujar Lurah Cideng, Agus Aprianto, Jumat (22/1/2021).

Agus juga mengungkapkan, untuk memenuhi kebutuhan korban di tempat penampungan, pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan Sudin Sosial Jakarta Pusat dan juga BPBD DKI.

“Nanti juga akan di bangun dapur umum, dan posko kesehatan di dekat tempat penampungan,” ujarnya.

Bahkan untuk makan sore, sudah ada disiapkan dari BPBD DKI.

Sementara itu, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkamat) Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan, sebanyak 15 unit mobil Damkar dengan 75 personel dikerahkan untuk memadamkan api.

Sulitnya sumber air dan juga angin kencang pada saat peristiwa itu menjadi kendala anggotanya untuk memadamkan api. “Namun upaya pemadaman terus kita lakukan hingga api berhasil dikuasai,” ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran, dan dugaan kobaran api terjadi akibat korleting listrik dari salah satu rumah warga.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaGames: Shadow Arena Miliki versi Terbaru dari Hero
Artikel berikutnyaHeboh Siswa Non Muslim di Padang, Diwajibkan Berhijab oleh Pihak Sekolah