Beranda DAERAH Kepulauan Riau Kebakaran Hebat Landa TPA Telaga Punggur Batam

Kebakaran Hebat Landa TPA Telaga Punggur Batam

Kebakaran
Kebakaran hebat terjadi dilokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Telaga Punggur, Batam, Selasa, 16 Februari 2021 pada pukul 16.15 Wib.

Akibat kebakaran yang berasal dari sampah-sampah tersebut, gumpalan asap tebal tampak menyelimuti langit, hingga ke pemukiman warga.

Pantauan dilapangan sejumlah kendaraan pemadam kebakaran dan alat berat telah dikerahkan untuk memadamkan api.

Beberapa personel dari pihak Kepolisian Sektor Nongsa bersama Bhabinkamtibmas TNI Nongsa dan juga petugas kebersihan TPA yang ada dilokasi melakukan pemadaman api.

Hingga saat ini menjelang sore, api tak kunjung padam dikarenakan sebelumnya tumpukan sampah dilokasi sangat mudah terbakar sehingga membuat para petugas pemadaman api kesulitan memadamkan.

Menurut keterangan salah satu Chif Securyti TPA, Joko, mengatakan bahwa api diduga dari tebing tumpukan sampah yang berada di bawah tebing timbunan.

Sambungnya Joko, tadi kami dapat laporan dari para warga pengais sampah yang disini mengatakan adanya sekitar pada pukul 12.05 Wib.

“Sehingga alat berat beko dan buldoser serta tanki air yang ada di TPA kita kerahkan semua untuk mengantisipasi api menyebar kemana-mana,” pungkasnya.