Kebakaran Lahan di Pesisir Selatan, Satu Orang Dilaporkan Tewas!

kebakaran lahan
Ilustrasi
Peristiwa kebakaran lahan terjadi di Pesisir Selatan, Dilaporkan seorang warga yang bernama Syaf (57) tahun di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar) ditemukan tewas usai kebakaran lahan dan pondok terjadi di daerah setempat.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa ini terjadi pada Selasa 10 Oktober 2020 siang sekitar pukul 12.45 WIB.

Peristiwa ini dilaporkan terjadi, di kawasan Nagari Siguntur Tua, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Kepala Dinas Pol PP-Damkar Pessel, Dailipal mengungkapkan, dalam laporan tersebut, korban yang ditemukan meninggal teridentifikasi bernama Syaf (57) tahun.

Syaf (57) tahun dilaporkan merupakan warga Nagari Siguntur Muda, yang diduga merupakan pemilik ladang.

“Untuk kronologis dan penyebab kejadian itu kewenangan pihak yang berwajib, untuk penanganan kebakaran sudah diatasi petugas kita polisi,” katanya.

Ia menyampaikan, pihak mendapat kan laporan terjadi kebakaran tersebut sekitar pukul 12.45 WIB berdasarkan laporan masyarakat.

Mendapat laporan tersebut, personel Pol PP-Damkar Pessel langsung menurunkan Regu A Posko Painan Damkar Pessel.

Ia mengatakan, menuju ke lokasi kebakaran, personel Damkar harus menempuh jarak 45 kilometer dari Posko Painan dengan waktu tempuh 40 menit.

Saat sampai di lokasi, Tim Damkar langsung berjibaku memadamkan api dibantu warga dan tim BPBD Pessel. Pemadaman dilakukan secara manual, api berhasil dipadamkan pukul 13.30 WIB.

“Pada kebakaran ini terdapat 1 orang korban jiwa, serta kerugian Rp 80 juta dengan luas lahan satu setengah hektar berisi tanaman gambir dan lainnya,” pungkas Dailipal. (kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments