Iklan
Iklan

Keberadaan Jack Ma Akhirnya Terungkap

- Advertisement -
Keberadaan Jack Ma usai mengkritik system keuangan negara China hingga kini masih menjadi misteri. Namun menurut sumber, saat ini Jack Ma dalam keadaan baik-baik saja.

Banyak pendapat tentang keberadaan Jack Ma bermunculan. Menurut jurnalis CNBC International David Faber dengan mengutip sumber anonim, pendiri Alibaba itu tidak menghilang, hanya berusaha menghindari sorotan publik.

“Dia tidak tampil di publik dengan tujuan tertentu dan diperkirakan akan seperti itu hingga beberapa waktu ke depan,” ujar David Faber saat dikutip dari CNBC International, Rabu (6/1/2020).

Menurut David, kemungkinan keberadaan Jack Ma saat ini di Hangzhou, yang merupakan kota tempat kantor pusat Alibaba Group.

Selain itu, menurutnya, Jack Ma juga tidak ditangkap atau ditahan oleh pemerintah China seperti yang didesas-desuskan netizen. Sesuai dengan pendapat beberapa pengamat lainnya yang yakin Jack Ma tidak ditahan.

Melainkan ia tidak ingin kena sorotan publik di tengah kasus yang menimpa dua perusahaannya, Ant Financial serta Alibaba.

“Tidak ada bukti bahwa Jack Ma telah ditahan dan mereka sungguh tidak punya alasan untuk menahannya,” kata Jeffrey Halley, analis pasar di biro riset Oanda.

Martin Chorzhempa dari Peterson Institute for International Economics, juga mengungkapkan pendapat serupa. Bahwa Jack Ma tidak akan tampil dulu.

“Anda tidak ingin berada di pandangan publik ketika perusahaan Anda berada dalam situasi politik yang sangat kompleks,” kata dia.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA