Beranda Indeks Top Kebohongan Firdaus Oiwobo Akhirnya Terbongkar, Ternyata Dia Bukan Keturunan Sultan Bima

Kebohongan Firdaus Oiwobo Akhirnya Terbongkar, Ternyata Dia Bukan Keturunan Sultan Bima

Firdaus Oiwobo
Firdaus Oiwobo yang sebelumnya berkoar-koar untuk meyakin publik bahwa dirinya merupakan keturunan Sultan di Bima. Bahkan, pengacara dukun ini mengklaim bahwa dirinya mendapat tugas dari para sultan yang ada di Indonesia untuk menegur Raffi Ahmad dan Andre Taulany.

Alasan Firdaus Oiwobo karena Raffi Ahmad dan Andre Taulany dianggap sembarangan memakai gelar “sultan.”

Namun, baru saja beredar video di Tiktok dengan Akun @anakterlantar__. Dalam video itu  seorang wanita yang bernama Dewi, mengaku sebagai salah satu anggota Majelis Adat Kesultanan Bima, ia juga mengaku sebagai salah satu cucu dari Sultan Muhammad Salahuddin.

Didalam video itu terdengar suara wanita yang menanyakan beberapa pertanyaan mengenai Kesultanan serta silsilah yang menjadi viral lantaran Firdaus Oiwobo yang mengaku sebagai salah satu cicit dari Sultan Ismail.

Perlu diketahui bahwa Sultan Ismail adalah salah satu Sultan dari Kesultanan Bima.

Dalam naskah kesultanan Bima, setiap sultan Bima yang menikah, nama istri, permaisuri, selir ataupun gundik juga akan disebutkan namanya. Serta nama dari anak-anak mereka juga akan dijabarkan

Namun dalam naskah tersebut nama Firdaus Oiwobo tidak tertulis pada naskah yang memperlihatkan silsilah keturunan Bima.

Dewi juga meluruskan hal viral ini agar tak berkembang terlalu jauh sehingga bisa melenceng kemana-mana. Ia juga mengatakan bahwa Sultan Ismail tidak meninggal dan dimakamkan di Wawo melainkan di Pemakaman Sigi.

Perkumpulan Raja Sultan Nusantara ternyata sudah memberikan teguran ke Dewi agar cepat melakukan klarifikasi agar tidak blunder. Jika hal ini terus terjadi maka takut akan berdampak kepada sejarah.

IDewi juga mengatakan bahwa Kesultanan juga mengalami kerugian mulai dari pencatutan nama, hingga merugikan dari segi sejarah.

BACA JUGA  Sejumlah Pasangan Kumpul Kebo Diamankan Petugas di Cianjur

Ia juga mengatakan bahwa Ketua Majelis Adat yang sudah tua atau sepuh, mereka merasa risih dengan berita itu.

Facebook Comments

Artikulli paraprakAllahuakbar! Khamzat Chimaev Bertakbir Usai Menang atas Kevin Holland di UFC 279
Artikulli tjetërOknum Polwan Digerebek Suami Usai Berbuat Mesum dengan Selingkuhan di Kamar Hotel