Iklan
Iklan

Kebutuhan Bahan Pokok di Seruyan Aman Hingga Idul Fitri 2024

- Advertisement -
Pasokan Kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Seruyan, khususnya di pasar Saik dipastikan  Aman hingga Idul Fitri 1445 Hijiriah, hal ini berdasarkan hasil peninjauan Pj Bupati Seruyan Drs. H. Djainuddin Noor, M.A.P, Selasa 2 April 2024.

Pj Bupati Kabupaten Seruyan, bersama unsur Forkompinda secara langsung turun kelokasi pusat perbelanjaan meninjau Pasar Saik Kuala Pembuang untuk memantau harga dipasaran, walaupun ada kenaikan tidak begitu melambung tetap aman saja

Pj Bupati Seruyan bersama sama Forkompinda seruyan, semua Kepala Perangkat Daerah dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Seruyan, Meninjau secara Langsung Harga dan Pasokan Bahan Pokok dibulan ramadhan hingga Idul Fitri 1445 Hijiriah mendatang aman.

Pj Bupati mengatakan. Giat peninjauan secara langsung kepedagang di Pasar Saik ini merupakan upaya untuk memastikan ketersediaan pasokan kebutuhan pokok tetap aman dan terkendali dibulan ramadhan hingga menjelang Idul Fitri 1445 Hijiriah mendatang. Walaupun ada sedikit naik tapi tidak menjadi masalah Karana tetap setabil.

Menurutnya, Peninjauan kali ini harga relatif normal seperti biasanya misanya ayam potong, dengan harga normal sampai Idul Fitri.

Sedangkan untuk pasokan di gudang beras minyak dan lainya, salah satu pedagang dikuala Pembuang (Yudi) juga terpantau oleh Pj Bupati Seruyan bersama rombongan perangkat daerah Seruyan, untuk tersedia beberapa produk makanan cenderung ada penurunan harga sampai dengan Rp 1.000 rupiah.

Saat ini pemantauan Harga bahan pokok dipusat perbelanjaan Pasar Saik Kuala Pembuang untuk harga kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan yang signifikan dan masih dalam patokan harga stabil. Adapun beberapa komoditi meliputi:

  1. Ayam ras rata rata kisaran dar Rp. 38.000, Rp.40.000 rupiah
  2. ⁠Telur ayam ras dari Rp. 65.000, sampai Rp.66.000 rupiah
  3. ⁠Beras premium atau beras Tratai berkisaran di harga Rp. 17.000-Rp. 19.000 per Kg
  4. ⁠Minyak goreng Rp. 15.000 samapi Rp.16.000 rupiah perliternya bermerek (Minyak Kita).

Pj Bupati Drs.H.Djainuddin Noor.M.A.P mengharapkan agar para pedagang dipusat Perbelanjaan Pasar Saik Kuala Pembuang, Agar menjual barang dagangannya selalu Stabil saja agar tidak sampai ada kenaikan melambung tinggi, biasanya warga yang membutuhkan saat idul Fitri ini banyak sekali untuk membeli kebutuhan bahan pokok. (AH).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA