Kecamatan Padang Timur Maksimalkan Aktivasi IKD dengan Inovasi “Menyala Udaku”

- Advertisement -
Pemerintah Kecamatan Padang Timur memperkenalkan inovasi baru bernama “Menyala Udaku” untuk memaksimalkan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) di wilayahnya. Langkah ini diambil guna mencapai target aktivasi untuk 59.360 warga, setara dengan 40 persen dari total populasi penduduk yang sudah memiliki KTP elektronik.

Desi Sasnita Harahap, Kasi Pemerintahan Kecamatan Padang Timur, menjelaskan bahwa inovasi “Menyala Udaku” melibatkan dua tim yang akan melakukan kunjungan langsung ke 10 kelurahan dan dua puskesmas di wilayah kecamatan tersebut. “Setiap harinya, dua kelurahan akan dikunjungi oleh tim kami, dengan informasi terlebih dahulu dari pihak kelurahan kepada warga yang bersangkutan,” ungkap Desi pada Senin (3/6/2024).

Hingga saat ini, sebanyak 5.102 warga Padang Timur telah berhasil melakukan aktivasi IKD, yang merupakan 8,60 persen dari target yang ditetapkan. Desi juga menegaskan bahwa inovasi ini tidak hanya membatasi aktivitasnya di kantor kecamatan, tetapi juga aktif dalam berbagai kegiatan komunitas seperti majelis taklim dan acara sosial lainnya.

“Inovasi ‘Menyala Udaku’ tidak hanya memudahkan warga untuk mengakses layanan administrasi kependudukan, tetapi juga meningkatkan partisipasi aktif dalam masyarakat,” tambah Desi.

Dengan langkah ini, Pemerintah Kecamatan Padang Timur optimis dapat mencapai target yang ditetapkan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dalam memanfaatkan teknologi digital untuk administrasi kependudukan mereka.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA