Beranda DAERAH KOTA PADANG Kecelakaan Beruntun di Padang, 1 Tewas

Kecelakaan Beruntun di Padang, 1 Tewas

kecelakaan
Ilustrasi
Seorang pria paruh baya meninggal dunia akibat kecelakaan beruntun yang terjadi di By Pass, Simpang Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Kamis (13/1) kemarin.

Kapolsek Kuranji, AKP Nasirwan menerangkan, pria paruh baya itu bernama Nursal (70) tahun, seorang pensiunan guru yang tinggal di perumahan Mega Permai, Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Nasirwan menjabarkan, pria Nursal diduga terkena benturan kecelakaan tersebut ketika ia berada di pinggir jalan saat hendak menyeberang. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong.

“Kecelakaan ini melibatkan empat kendaraan, dua truk dan dua minibus,” kata Nasirwan, Jumat (14/1) pagi.

Soal kronologi kecelakaan, ia mengungkapkan, bermula saat sebuah truk yang datang dari arah Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Teluk Bayur berhenti mendadak di lampu merah Sungai Sapih.

Ketika itu, minibus Avanza dengan nomor polisi B 2256 yang dikemudikan oleh Rifki Maidi Akbar yang datang dari arah yang sama menghantam bagian belakang truk tersebut.

Kemudian, minibus Terios BA 1957 RQ yang dikemudikan Rifai menghantam minibus Avanza yang berada di depan dan minibus Terios tersebut dihantam Dumptruk BA 8420 FU yang disopiri Eka yang berada di belakangnya.

“Sedangkan truk yang paling depan, setelah rem mendadak pengemudi itu langsung kabur,” ucap Nasirwan.

Akibat kecelakaan itu, tambah Nasirwan, kedua minibus mengalami kerusakan di bagian depan dan belakang, sementara dumptruk di bagian depan. Total kerugiannya ditaksir Rp 150 juta.

“Untuk pengemudi minibus dan truk tidak apa-apa. Untuk kejadian sendiri tepatnya pukul 16.10 WIB,” pungkasnya. (Kay)

Iklan
Artikulli paraprakRatusan Warga Padang Panjang Antri Beli Minyak Goreng Bersubsidi
Artikulli tjetërPameran Otomotif IIMS 2022 Targetkan Transaksi Hingga Rp 3 Triliun