Beranda INOVASI Kedai Kopi Karaya Buka Workshop Cara Meracik Kopi Enak

Kedai Kopi Karaya Buka Workshop Cara Meracik Kopi Enak

Kedai Kopi Karaya
Owner Kedai Kopi Karaya, Candra Setiawan, memaparkan bila coffee shop memiliki prospek yang menjanjikan sehingga banyak orang berlomba untuk merintis bisnis di segmen ini.

Hal ini disampaikan oleh Owner Kedai Kopi Karaya bukan tanpa alasan, sebab, saat ini kopi sudah menjadi tren dan gaya hidup di kalangan anak muda Indonesia. Bisnis Food and Beverage (F&B), khususnya di dunia kopi pun menarik minat banyak orang.

Untuk itu, Kedai Kopi Karaya pun membuka kesempatan pecinta kopi untuk bisa meracik kopi enak lewat sebuah workshop bertema ‘Learning by do it.’

Apalagi tren di kalangan generasi Z yang suka nongkrong sambil minum kopi menjadi salah satu alasan kuat banyak pengusaha yang mencoba bisnis tersebut.

Namun pengetahuan dasar terkait cara pembuatan kopi kadang terlewatkan. Misalnya saja terkait teknik roasting atau sangrai kopi.

Kedai Kopi Karaya

Karena itulah, Kedai Kopi Karaya membuka kesempatan semua pecinta kopi untuk mempelajari lebih dalam terkait berbagai hal yang harus diperhatikan untuk menyuguhkan kopi enak, terutama teknik roasting atau sangrai kopi.

“Motivasi saya membuat workshop ini adalah agar para penikmat kopi di Indonesia, dan Jakarta khususnya, tidak hanya bisa menikmati kopi tapi juga mempunyai pengetahuan untuk meracik kopi enak,” jelas Candra.

“Hal pertama dan dasar dari pembuatan secangkir kopi enak adalah dengan menguasai cara roasting kopi. Fase ini sering diremehkan. Padahal fase inilah yang menentukan apakah hasil akhir racikan kopi akan nikmat atau tidak,” paparnya.

Peserta yang ingin ikut serta pada workshop ini, lanjut Candra, tidak memerlukan backgourd F&B. Cukup ketertarikan pada dunia kopi. Biaya untuk ikut workshop menarik ini pun tidaklah mahal. Hanya Rp150.000,-.

BACA JUGA  Kompetisi Tiktok #CeritaSalingBantu, Pendaftaran lomba dan upload hasil karya 25 Juli - 5 Agustus

Lewat workshop ‘Learning by do it’ yang digelar setiap hari minggu ini, para peserta akan diberi pengetahuan dasar terkait metode roasting kopi dan mengenal profesi penyangrai kopi.

Kedai Kopi Karaya

“Pada kesempatan ini, selain mendapat pengetahuan dasar terkait roasting kopi, para peserta juga bisa ikut dalam sharing session. Dan agar pembelajaran efektif, setiap batch hanya akan diisi oleh 5 peserta,” lugas Candra yang sudah belasan tahun berkecimpung di industri kopi tersebut.

Menariknya, setelah ikut dalam workshop ‘Learning by do it’ para peserta juga bisa mendapat fasilitas belajar lanjutan tanpa biaya tambahan untuk mendapat ‘Experience Certificate.’

Untuk ikut serta dalam workshop ‘Learning by do it’ peserta bisa datang ke Kedai Kopi Karaya yang beralamat di Jl. Raya Tengah No.25, RW.8, Gedong, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 13760 atau menghubungi Kedai Kopi Karaya lewat direct massage ke Instagram @karayakopi dan nomor whatsapp 087886908894.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakDiduga Anggota DPRD Bulukumba Mengamuk di Makassar dan Sebut Kata Pelacur
Artikulli tjetërEvi Yandri: Sipak Rago Olah Raga Anak Nagari Minangkabau untuk Mengelabui Penjajah Belanda