Beranda HUKUM KORUPSI Kejagung Periksa Saksi Dugaan Korupsi Proyek Pengadaan Satelit Kemenhan

Kejagung Periksa Saksi Dugaan Korupsi Proyek Pengadaan Satelit Kemenhan

korupsi
Foto: Kompas.com
Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa seorang saksi terkait kasus dugaan korupsi proyek Pengadaan Satelit Slot Orbit 123° Bujur Timur (BT) pada Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

“Saksi yang diperiksa yaitu SW selaku Direktur Utama PT. Dini Nusa Kusuma, dan Tim Ahli Kementerian Pertahanan, diperiksa terkait tindak pidana korupsi proyek pengadaan Satelit Slot Orbit 123° Bujur Timur (BT) pada Kementerian Pertahanan tahun 2012- 2021,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak dilansir dari InfoPublik, Senin (21/2/2022).

Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan tentang suatu perkara pidana yang didengar, dilihat dan dialami sendiri guna menemukan fakta hukum tentang tindak pidana korupsi yang terjadi yang terjadi dalam Pengadaan Satelit Slot Orbit 123° Bujur Timur (BT) pada Kementerian Pertahanan tahun 2012- 2021.

Leonard memastikan pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan mengikuti secara ketat protokol kesehatan antara lain dengan menerapkan 3M.

Sebelumnya, Jaksa Agung Burhanuddin menyatakan, setelah dilakukan gelar perkara ada dua unsur tindak pidana korupsi yang diduga ada keterlibatan dari unsur TNI dan unsur sipil.

“Sehingga para peserta dalam gelar perkara sepakat untuk mengusulkan penanganan perkara ini ditangani secara koneksitas,” kata Burhanuddin.

Facebook Comments

Artikulli paraprakBantu Indonesia Hadapi Covid-19, Singapura Kirim 697 Ventilator
Artikulli tjetërYoo Seung Ho Bersiap Untuk Bergabung Dengan Agensi YG Entertainment