Beranda ENTERTAINMENT Keke Adiba Juara KWC 2022 di Norwegia: “Ini Kado Kecil Saya Untuk...

Keke Adiba Juara KWC 2022 di Norwegia: “Ini Kado Kecil Saya Untuk Indonesia”

Keke Adiba
Foto : Ibonk
Keke Adiba penyanyi bernama lengkap Monica Nike Adiba membawa harum nama bangsa di blantika musik International di tahun 2022 ini.

Hal itu karena Keke Adiba menyabet Juara kompetisi Karoeke World Championship (KWC) 2022 yang berlangsung pada 8–13 Agustus 2022 di Årnes, Norwegia.

Dalam kompetisi KWC 2022, Keke Adiba mengakui memilik beban karena ia harus mempertahankan posisi juara yang didapat Indonesia tahun lalu yang diwakili oleh Shabrina Leonita dan berkompetisi dengan peserta dari negara lain.

Keke Adiba

“Menurut saya, ini sebuah beban, karena harus mempertahankan, biar gak malu-maluin Indonesia di tingkat Internasional. Ternyata hasilnya memuaskan saya bisa kembali memenangkan Karaoke World Championship ini. Rasanya bangga, terharu, apalagi, menjelang kemerdekaan, saya bisa menghadiahkan hadiah kecil ini untuk Indonesia.” kata Keke Adiba saat kedatangan dari Norwegiadi Bandara Soekarno-Hatta, Senin (15/8/22)

“Mereka pastinya bagus-bagus banget, apalagi USA, karena mereka sudah terlahir dengan suara seperti itu bagusnya. Terus Meksiko yang menonjolkan budaya mereka. Jadi masing-masing peserta menonjolkan keunikannya. Sulit sekali membayangkan bisa mengalahkan mereka. Ternyata Tuhan sudah mengatur semuanya, Indonesia tetap menang. Jujur, saya lebih takut waktu lomba di Hard Rock (Hard Rock Café Jakarta), waktu lawan sesama Indonesia, semua peserta bagus-bagus banget. Itu pressure-nya lebih tinggi daripada waktu di Internasional. Waktu di Internasional pressure-nya tantangannya karena membawa nama Indonesia.“tambah Keke Adiba

Keke Adiba
Foto : Ibonk

Di final, Keke Adiba berhasil memenangkan kompetisi ini dengan mengalahkan 29 finalis lain yang berasal dari 17 negara, diantaranya Amerika Serikat, Meksiko, Norwegia, Inggris, Kanada dan Prancis. Bukanlah hal mudah untuk Keke bisa membawa pulang piala KWC 2022. Keke harus melewati beberapa tahap untuk bisa meraih posisi teratas di kompetisi ini.

BACA JUGA  Sorenza Nuryanti Kisahkan Proses Pendewasaan Diri Lewat ‘Sensitive’

“Di final Keke menang telak, apalagi score Keke saat itu paling tinggi, awalnya saya pikir ga mungkinlah kita menang untuk kedua kalinya, ternyata memang score dia paling tertinggi. Keke di round 4 itu menang telak dan mereka (juri) tidak bisa bantah. Kalau angkanya sama saja mungkin mereka akan berpikir memberikan kesempatan kepada yang lain (untuk juara). Tapi ini mereka tidak bisa denied. Mereka jadi harus mengakui itu dan memberikan juaranya kepada Keke. Itu yang membanggakan saya.” kata Andi jobs, Direktur Dehills Radio sebagai penyelengara dan pegang lesensi KWC Indonesia

Keke Adiba
Shabrina – Keke / Foto : Ibonk

“Shabrina membayangkan ini akan terjadi sebenarnya. Katika dari awal melihat pemenangnya Kak Keke (di kompetisi KWC Indonesia 2022), penampilan di Hard Rock, kita sudah membayangkan dia akan menjadi juaranya. Saat kita persiapan untuk setiap round-nya, Kak Keke melakukan semua yang dia bisa, latihan dengan maksimal,dan dengan baju yang sangat proper, itu yang membedakan dengan negara-negara lainnya. Jadi hal maksimal yang Kak Keke lakukan, membawa hasil yang maksimal juga.”kata Shabrina Leonita Jawara KWC 2021 yang juga terbang ke Norwegia dan menjadi penyanyi pembuka.

Setelah dua kali pencapaian yang luar biasa, pihak DeHills Radio sebagai penyelenggara dan pemegang lisensi KWC Indonesia akan terus menyelenggarakan kompetisi dan mencari dan membentuk  talenta – talenta terbaik tanah air.

Keke Adiba
Shabrina – Keke- Andi Jobs / Foto : Ibonk

“DeHills akan terus bikin KWC dan bikin acara  KWC junior dan acara lainnya. Dsn rencananya ke depan DeHills Radio juga akan mendirikan DeHills Records sebagai wadah untuk pendatang baru di belantika musik tanah air.”tutup Andi. (EH).

Facebook Comments

Artikulli paraprakInfo Terkini: Putri Candrawathi Segera Ditetapkan Jadi Tersangka
Artikulli tjetërMaria Vania Kembali Tantang Billy Saputra untuk Melamarnya