Iklan
Iklan

Kepala Pembalap Jepang Haruki Noguchi Terlindas di Sirkuit Mandalika

- Advertisement -
Pembalap Jepang Haruki Noguchi mengalami crash parah pada race 2 kelas ASB1000 Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Mandalika, Minggu (13/8).

Kecelakaan maut yang menimpa pembalap Jepang itu terjadi pada saat memacu motornya di tikungan 10 Sirkuit Mandalika.

Peristiwa itu berawal ketika Haruki Noguchi melaju melebar di tikungan 10 Sirkuit mandalika bersama dengan Zaqhwan Zaidi saat berebut posisi. Kedua rider tersebut sama-sama terjatuh.

Namun Noguchi nasib kurang menguntungkan, di belakangnya ada Kasma Daniel yang juga melaju sedikit melebar di tikungan tricky tersebut.

Kasma Daniel yang sudah mati langkah, tak bisa menghindar untuk melindas kepala pembalap Honda tersebut dengan cukup keras.

Balapan pun langsung dihentikan, lalu tim medis pun melakukan evakuasi darurat untuk menyelamatkan nyawa sang rider.

Untungnya kini kondisi Noguchi sudah mulai stabil, meski mengalami cedera yang tidak bisa diremehkan.

“Selama putaran keempat Idemitsu Asia Road Racing Championship (ARRC), ada insiden terjadi di tikungan 10 melibatkan Haruki Noguchi dari tim SDG MS Harc-Pro. Honda. Karena itu, kelas Asia Superbike 1000 cc resmi dibatalkan untuk mengutamakan situasi medis dari rider yang terlibat,” demikian pernyataan resmi FIM Asia.

“Sang rider sedang dirawat di medical centre dan stabil. Ia dipindah ke rumah sakit lokal untuk perawatan lanjutan. Situasi Haruki akan terus di-update sesuai kondisi. Kami harapkan dukungan dan doa kalian untuk pemulihan cepat sang rider,” ujarnya.

Akun Instagram sang pembalap pun mendapat banjir doa dan ucapan semangat dari pencinta balap. “Kita harapkan agar Haruki Noguchi segera pulih dan segera bisa balapan kembali.”

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA