Iklan
Iklan

Kerja Keras dan Usaha Maksimal Timnas Indonesia di Laga Final Piala AFF U-23 Patut Diapresiasi

- Advertisement -
Usaha dan kerja keras yang maksimal, sudah sangat ditunjukkan oleh para pemain penggawa Timnas Indonesia U23 pada laga final Piala AFF U-23, di Rayong Provincial Stadium, Sabtu (26/8).

Bagaimana tidak, sepanjang 120 menit mereka berlari dan mencoba segala daya dan upaya untuk menggetarkan gawang Vietnam. Namun, takdir harus ditentukan dan berakhir dalam drama adu penalti.

Selain mengapreasiasi para pemain, Shin juga memberikan sedikit masukan untuk AFF, agar kedepannya mereka bisa membuat suatu turnamen yang lebih baik lagi.

“Hanya satu hal yang ingin saya sampaikan adalah jika AFF ingin anggotanya berkembang, pemain juga berkembang, kita harus memikirkan beberapa hal,” kata pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

“Saya tak bisa menyebutnya secara spesifik, tetapi beberapa situasi tidak menolong pemain. Pemain mungkin punya usaha yang hebat, tetapi keputusan (pengadil) salah. Dan keputusan salah itu tidak bagus. Bisa menghambat perkembangan pemain meskipun mereka punya usaha yang besar,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, gelandang Arkhan Fikri mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik Piala AFF U-23 2023.

Turnamen ini boleh berakhir, namun tidak untuk tim U-23. Mereka masih ada satu gelaran besar lainnya di tahun depan yang dijanjikan oleh Shin Tae-yong, untuk dimenangkan.

Sebagai langkah awal untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, pelatih asal Korea Selatan itu mengonfirmasi bila akan mengadakan TC pada 4 September 2023 mendatang.

BACA JUGA  Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Dia juga sudah mengambil pelajaran dari turnamen ini untuk mempersiapkan ajang selanjutnya dengan baik.

“Kami sudah mendapat pelajaran dari turnamen ini dan akan bersiap lebih baik untuk TC Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, TC nanti mulai di tanggal 4 September,” tambahnya.

Timnas Indonesia akan memulai pertandingan pada 6-12 September mendatang. Mereka bersaing dengan Taiwan dan Turkmenistan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA