Iklan
Iklan

Keunggulan All New Kijang Innova Zenix Untuk Keluarga Indonesia

- Advertisement -
All New Kijang Innova Zenix dirancang untuk mewujudkan mobilitas yang nyaman dan aman, sekaligus mendukung visi Toyota untuk menciptakan mobil yang lebih baik untuk dunia yang lebih sustainable dan inklusif.

Berikut daftar keunggulan All New Kijang Innova Zenix yang membuat keluarga Indonesia semakin terpikat.

Aplikasi TNGA:GA-C Platform

All New Kijang Zenix mengadopsi platform Toyota New Global Achitecture (TNGA): GA-C dengan struktur monocoque yang menggantikan struktur ladder-on-frame. Platform baru ini memungkinkan engineer Toyota untuk menyematkan berbagai teknologi advance terbaru seperti mesin 2.0L TNGA, generasi ke-5 Toyota Hybrid System, dan transmisi 10-Speed Direct Shift CVT.

Lebih dari itu, platform TNGA: GA-C ini juga memberikan ruang bagi engineer Toyota untuk meningkatkan rigiditas bodi, mengurangi berat mobil, serta mengurangi suara yang masuk ke dalam kabin mobil, dalam rangka meningkatkan kestabilan dan kenyamanan saat bermobilitas.

Memiliki 7 Pilihan Model

All New Kijang Innova Zenix tersedia dalam tujuh (7) grades yang dibagi menjadi 3 grade utama yaitu Q, V dan G. Pada grade Q 2.0 HV, kendaraan ini telah dilengkapi dengan TSS 3.0 dan tersedia pilihan Modellista sebagai styling package tambahan.

Di grade V, terdapat dua (2) pilihan engine yaitu Gasoline dan Hybrid EV, dimana untuk grade 2.0 V HV tersedia opsi Modellista. Di grade G, juga tersedia dua (2) pilihan engine, termasuk Hybrid EV. Hal ini menjadikannya sebagai model Toyota pertama yang menjadikan Hybrid EV sebagai opsi di setiap grade.

New TNGA 2.0L Engine

All New Kijang Innova Zenix menggunakan mesin TNGA 2.0L berkode M20A-FKS Dynamic Force Engine yang efisien dan powerful. Dapur pacu 1.987 cc 4 silinder Dual VVT-i ini menghasilkan tenaga 174 PS pada 6.600 rpm dan torsi 20,9 Kgm pada 4.500-4.900 rpm.

Mesin TNGA 2.0L menawarkan performa yang jauh lebih baik dengan menghadirkan kombinasi yang pas dan optimal antara akselerasi dan konsumsi bahan bakar, selain kualitas berkendara yang lebih nyaman berkat penyaluran tenaga dan torsi yang tersedia optimal di setiap rentang putaran mesin dengan distribusi yang halus dan sesuai kebutuhan.

5th Generation Hybrid EV

Mesin TNGA 2.0L berkode M20A-FXS pada All New Kijang Innova Zenix Hybrid EV menghasilkan tenaga 152 PS pada 6.000 rpm dan torsi 19,1 Kgm pada 4.400-5.200 rpm. Menariknya, ketika melaju kinerja mesin 1.987 cc 4 silinder Dual VVT-i ini akan diperkuat oleh motor listrik berdaya 113 PS dan torsi 21 Kgm sehingga menghasilkan tenaga gabungan 186 PS pada sistem.

Motor listrik yang compact juga dikembangkan komponen di dalamnya untuk meningkatkan power output. Termasuk, downsized transaxle sebagai penyalur tenaga ke roda depan yang ditingkatkan kinerjanya untuk menyediakan efisiensi terbaik dan lebih senyap ketika beroperasi.

Baterai Hybrid Ni-MH yang Bertenaga dan Kompak

Baterai hybrid Ni-MH kini dikemas dalam paket yang kompak dan disimpan di bawah kedua jok depan tanpa mengurangi ruang di area kabin. Terdapat filter pada tutup saluran udara pendingin baterai, sehingga penumpukan debu di jalur pendinginan ditekan guna mencegah penurunan usia pakai baterai akibat peningkatan suhu baterai.

10-Speed Direct Shift CVT

Seluruh tipe Innova Zenix sudah tidak ada lagi pilihan transmisi manual dan digantikan oleh transmisi CVT berkode K120 yang halus dan responsive. Mode Sequential Shiftmatic 10-speed diadopsi untuk memungkinkan perpindahan gigi seperti transmisi manual untuk meningkatkan kenikmatan berkendara.

Uphill/downhill shift control memberikan kontribusi dalam meningkatkan kemampuan berkendara di rute pegunungan. Model G HV, V HV dan Q HV dilengkapi mode berkendara Eco, Normal, Power, dan EV. Sementara model G dan V Gasoline hanya memiliki mode berkendara Eco, Normal, dan Power.

Peningkatan Kualitas Berkendara di Jalan

Benefit penggunaan platform TNGA adalah peningkatan kualitas berkendara yang signifikan. Seperti peningkatan rigiditas chassis yang membuat mobil lebih stabil dan mudah dikendalikan. Berkurangnya berat keseluruhan sebesar 170 kg dibandingkan model sebelumnya, memberikan kualitas berkendara lebih baik hingga fuel efficiency lebih hemat.

Sentuhan lainnya ada pada sistem suspensi MacPherson strut di bagian depan dan semi-independent torsion beam di bagian belakang yang meredam guncangan jalan. Kenyamanan berkendara juga didapatkan dari aplikasi Electric Power Steering (EPS) yang dikembangkan supaya dapat memberikan putaran kemudi yang ringan di kecepatan rendah dan semakin berat dan responsif di kecepatan tinggi.

Fitur Canggih dan Modern di Dalam Kabin

Combination meter di balik setir sebagai sentral perhatian pengemudi memperoleh sentuhan agar mudah dibaca dan fokus pada informasi penting kendaraan. Di tengahnya terdapat 7 inch Multi Information Display (MID) untuk model Hybrid EV dan 4.2 inch MID untuk model gasoline. Kemudi mewah terdapat TSS button untuk mengoperasikan Toyota Safety Sense (TSS), display, dan cruise control untuk tipe Q HV.

Pada 10 inch Display Audio (tipe Q HV dan V) dan 9 inch Display Audio (tipe G) tersedia Smartphone Connectivity, Bluetooth, Wi-Fi, Voice Recognition, dan NFC E-Toll Card Checking. Pertama di kelasnya, tipe Q HV All New Kijang Innova Zenix juga di lengkapi dengan 10 inch Dual Rear Seat Entertainment with Internet Connection yang dapat dioperasikan secara independen.

Electric Parking Brake + Brake Hold (EPB+BH) menjadi fitur standar di semua model, termasuk pula Start Stop Button + Smart Entry. Khusus seluruh model Q HV, penumpang mendapatkan wireless charger di konsol tengah, disertai 4 USB C slot untuk semua model. Semakin nyaman dan mewah, Digital Auto AC dengan dual zone tersedia pada semua tipe All New Kijang Innova Zenix.

Spesial untuk model termewah Q HV, disediakan captain seat di kabin tengah dengan kursi ottoman electric recline yang nyaman karena dilengkapi leg rest, dengan long slide untuk memperluas ruang kaki. Power Back Door with Voice Command untuk membuka bagasi dengan mudah, serta Panoramic View Monitor menghasilkan visibilitas luas ketika parkir mundur, dan DVR yang bertindak sebagai dashboard camera.

Tipe Q HV menggunakan bangku two-tone berbahan kulit sintetis nan luxury dan nyaman. Sementara tipe V HV menggunakan bahan fabric emboss. Untuk model G, G HV, dan V memakai bahan fabric berkualitas. Tambahan untuk model termewah Q HV, jok memanfaatkan material embossed upholstery, perforation, dan double-stitching sebagai penegas status dan kemewahan yang ditampilkan.

Kabin Lebih Lapang dan Lebih Nyaman

All New Kijang Innova Zenix memiliki panjang 4.755 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.795 mm, sementara wheelbase-nya 2.850 mm. Generasi sebelumnya mencatat panjang 4.735 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.795 mm, dan wheelbase 2.750 mm. Artinya, all new model ini lebih panjang dan lebih lebar 20 mm, serta wheelbase bertambah 100 mm. Sementara ground clearance tetap sama 185 mm.

Benefit paling bernilai dari aplikasi platform TNGA: GA-C adalah ruang kabin yang ekstra lapang dan nyaman. Panjang bagian dalam kabin mencapai 1.746 mm atau bertambah 56 mm. Sementara hip room bangku baris pertama dan kedua mencapai 1.488 mm atau lebih lebar 46 mm, dengan ruang kepala di bangku tengah selega 85 mm atau lebih tinggi 32 mm dari model lawas.

Safety Features Lengkap dan Canggih

Platform TNGA: GA-C dilengkapi penguatan pada chassis untuk menjaga penumpang dari benturan di segala sisi mobil. Model Q HV memiliki 6 SRS Airbags yang terdiri dari dual airbags, side airbags, dan curtain side air bags (CSA). Sementara model di bawahnya memiliki dual airbags. Ada pula fitur Vehicle Approach Notice yang memberikan peringatan kepada pengemudi jika ada kendaraan lain atau pejalan kaki mendekati titik tertentu kendaraan. Fitur ini terdapat di tipe Q HV, dan V HV.

Disc brake 16 inch di seluruh roda memastikan rem mobil dapat bekerja optimal, diperkuat oleh fitur ABS+EBD+BA. Sensor parkir terdapat di semua model, dengan model Q HV ditambah corner sensor. Parkir mundur dibantu adanya kamera parkir (seluruh tipe) yang ditambah panoramic view monitor (model Q HV). Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) juga telah menjadi fitur wajib.

Toyota Safety Sense 3.0

All New Kijang Innova Zenix dilengkapi dengan generasi terbaru dari teknologi keselamatan Toyota yang mengandalkan sensor dan radar, yaitu Toyota Safety Sense 3 (TSS 3.0). TSS 3.0 pada All New Kijang Innova Zenix terdiri dari atas Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA) & Lane Tracing Assist (LTA), serta Automatic High Beam (AHB).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA