Beranda OLAHRAGA Khabib Prediksi Karier Conor McGregor Tamat di UFC 264

Khabib Prediksi Karier Conor McGregor Tamat di UFC 264

Conor McGregor
Khabib Nurmagomedov memprediksi bahwa karier petarung MMA asal Irlandia, Conor McGregor sudah tamat usai patah kaki saat kalah dari Dustin Poirier di UFC 264.

Peristiwa tragis yang dialami Conor McGregor, terjadi di T-Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu 11 Juli 2021 siang WIB. McGregor mengalami patah tulang di pergelangan kaki.

Momen yang cukup pahit bagi karier Conor McGregor itu terjadi beberapa detik sebelum ronde pertama berakhir. Pukulan kiri McGregor gagal mengenai Poirier. Saat melangkah mundur terjadi salah pijakan kaki kiri dari petarung asal Irlandia itu.

Engkel kiri McGregor terkilir hingga patah. Dia jatuh, tapi berhasil menyelesaikan ronde pertama meski terus dipukul Poirier.

Conor McGregor

McGregor tidak bisa bangun ketika ronde pertama berakhir, ia menunjuk kaki kirinya. Terlihat tulang engkel kiri McGregor patah saat dia menunjuknya.

McGregor diprediksi butuh waktu sekitar satu tahun untuk bisa kembali bertarung. Namun, menurut Khabib, McGregor tak akan bisa kembali bersaing di level atas.

“Tanpa kaki yang patah, ya dia bisa tetap sama. Tetapi dengan kaki patah, dia tidak akan bisa menendang lagi,” kata Khabib, dikutip dari ESPN.

“Soal dia, saya tidak percaya dia akan kembali ke atas. Conor berada di usia yang bagus, tetapi apa yang terjadi dengan pikirannya, kakinya, orang ini sudah selesai, tetapi dia bagus dalam promosi,” imbuhnya

McGregor saat ini sudah menjalani operasi dan berjalan lancar. Dia mengungkapkan bahwa ia harus dipasang kruk selama enam minggu sebelum kembali berlatih.

Sebelumnya, Khabib sempat bersumpah untuk membuat Conor McGregor sadar diri akan keangkuhannya sebelum pertandingan mereka pada 2018. Hal itu sempat berdampak positif ketika McGregor, 32 tahun, menaruh respek saat menghadapi Donald Cerrone dan pertandingan ulang dengan Poirier di UFC 257.

BACA JUGA  Conor McGregor Tendang Poirier Saat Lakukan Faceoff Menjelang UFC 264

Namun, hal itu tidak tampak ketika McGregor kalah kedua kalinya dari Poirier, Ahad lalu. “Uang dan ketenaran menunjukkan siapa Anda,” kata Nurmagomedov kepada ESPN.

Conor McGregor

“Sepanjang waktu kita mendengar bahwa uang dan ketenaran mengubah seseorang. Ketika uang dan ketenaran datang, dua hal ini menunjukkan siapa Anda.”

“Apa yang telah McGregor lakukan? Dia meninju seorang pria tua di sebuah bar pada tahun 2019. Kalian bisa melihat semua yang dia lakukan dan mengerti, seperti yang Dustin katakan, bahwa orang ini seperti bandit,” kata dia.

Khabib Nurmagomedov meneruskan, “Saya melihat banyak tweet yang mencoba mendukungnya. Bagaimana Anda bisa mendukung orang ini ketika anak-anak dan generasi muda menontonnya dan menonton olahraga ini? Jika Anda ingin mempromosikan pertarungan Anda, promosikanlah, tetapi jika komunitas MMA mendukung orang seperti ini, olahraga ini akan menjadi buruk.”

Facebook Comments

Artikel sebelumyaGuidepoint Meresmikan Kantor Terbarunya di Sydney Australia
Artikel berikutnyaDuel Maut 2 Petani di Makassar Satu Nyawa Melayang