Iklan
Iklan

Kiat Sukses Maharani Kemala dengan MS Glow, Modal 3 Juta dalam 6 Bulan Jadi 700 Juta

- Advertisement -
Di balik nama produk MS Glow ada dua sosok wanita tangguh dan cantik, yaitu Shandy Purnamasari dan Kadek Maharani Kemala Dewi. Dua Wanita ini meluncurkan brand ini pada tahun 2014 sehingga MS Glow tidak asing bagi sebagian besar Wanita Indonesia, entah hanya sekedar mendengar atau pernah memakai produknya.

Keduanya dikenal sebagai sosok crazy rich, dimana Shandy Purnamasari merupakan crazy rich Malang, sementara Maharani Kemala disebut crazy rich asal Bali. Maharani awalnya adalah reseller terbesar dari produk kosmetik yang dijual Shandy. Namun, keduanya kemudian memutuskan untuk membuat brand kosmetik sendiri yang diberi nama MS Glow.

Bermodal 3 Juta

MS Glow
Maharani Kemala

Sebelum membangun bisnis kosmetik tersebut, Maharani Kemala mulanya hanya memiliki uang 3 juta yang didapat dari uang THR. Tak disangka, selama 6 bulan menjalankan bisnis, ia sukses meraup omzet sebesar 700 juta. Kemudian ia memutuskan untuk meminjam uang bank senilai 100 juta untuk membuat brand kosmetik sendiri.

Nama MS Glow merupakan singkatan dari kolaborasi antara Maharani dan Shandy. Berkat ketekunan dan kerja keras keduanya, mereka bisa mengembangkan MS Glow sedemikian rupa hingga memiliki 4.000 reseller yang tersebar di seluruh Indonesia.

Berdedikasi dan Kerja Keras

MS Glow
Maharani Kemala @Instagram

Sebelum terjun di dunia bisnis, Maharani Kemala merupakan karyawan bank BUMN cabang Bali. Namun karena ada tuntutan untuk menguliahkan sang adik, ia memutuskan untuk banting setir ke bisnis kosmetik.

Ia juga dikenal sebagai sosok wanita yang mencintai dunia kecantikan dan selalu memperhatikan kesehatan wajah dan tubuh. Untuk itu, ia tidak ragu saat hendak memutuskan berkarier di bidang tersebut.

Ia memulai bisnisnya dari reseller kecil-kecilan, kemudian perlahan-lahan meningkat menjadi reseller besar dan membangun brand sendiri. Tak hanya itu, ia juga melebarkan bisnisnya dengan mendirikan MS Glow Aesthetic Clinic, Tub Beauty Store, dan pabrik kosmetik Urban Indo Manufaktur.

Tak Mudah Puas dan Selalu Ingin Berkembang

MS Glow
Maharani Kemala @Instagram

Tak hanya itu, Maharani Kemala juga dikenal sebagai sosok yang selalu ingin berkembang dan tidak mudah puas dengan pencapaian yang didapatkannya. Hal ini ditandai dengan kesuksesannya yang tidak hanya pada bisnis kosmetik melainkan juga bisnis properti yang bernama Urban Bali Property.

Selain itu, Maharani Kemala juga memutuskan hendak terjun di industri perbankan dan jasa keuangan di tahun 2021.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA