Iklan
Iklan

Komisaris Pelni Sebut Pengusaha Percuma Bantu Anies, karena Akan Kalah Juga di Pilpres 2024

- Advertisement -
Komisaris Pelni, Dede Budhyarto merespons keluhan bakal capres Nasdem dan PKB Anies Baswedan terkait banyak pengusaha yang lari dan terkesan menjauh darinya saat ‘janjian’ untuk bertemu.

Komisaris Pelni ini mengatakan, Anies dijauhi oleh para pengusaha karena tak mau dikaitkan dengan dukungan terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Bahkan, Dede Budhyarto menyindir, bukannya Anies terkesan dijauhi penguasa, akan tetapi si pengusahanya sendiri yang menilai percuma mendukung Anies, toh akan kalah juga di Pilpres 2024.

“Koar-koar pengusaha takut membantu dirinya karena akan dipersulit oleh petugas pajak. Faktanya pengusaha ogah nyumbang ke kandidat yang jelas-jelas akan kalah, buang2 duiiit….kata pengusaha…bukan kata saya,” tulis Dede di akun Twitter-nya.

Anies sebelumnya menyinggung konglomerat tingkat menengah ke atas. Menurutnya, banyak pengusaha yang takut memberikan dukungan kepadanya di Pilpres 2024 nanti.

“Banyak pengusaha yang mau membantu, buat catatan yang membantu ukuran yang menengah, yang besar-besar enggak ada yang berani mendekati, semua yang besar-besar itu tidak ada yang dekat,” ujar Anies dalam talk show bertajuk 3 Bacapres Bicara Gagasan di Universitas Gajah Mada yang diikuti secara virtual pada Selasa (19/9/2023).

Anies pun mengaku, sempat mendapat dukungan dari para pengusaha kelas menengah ke atas. Pascadukungan yang diberikan, kata Anies, para pengusaha tersebut langsung menjalani pemeriksaan pajak atas perusahaan-perusahaannya.

Padahal, kata Anies, pemeriksaan itu disebut dilakukan secara acak. Kendati begitu, seluruh perusahaan milik pengusaha itu dilakukan pemeriksaan.

“Ada contoh (pengusaha) di Jawa Barat membantu, Jawa Tengah membantu. Setelah selesai, katanya random, tapi 10-10 perusahaan miliknya, semuanya diperiksa pajak ya, yang katanya random. Apa yang terjadi? Takut orang membantu,” ungkapnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA