Iklan
Iklan

Konser Dewa 19 di JIS Diundur, Polisi: Tak Ada Izin

- Advertisement -
Konser Pesta Rakyat Dewa 19 yang sedianya digelar pada 12 November mendatang, harus ditunda. Rupanya, konser Dewa 19 yang akan dihelat di Jakarta International Stadium (JIS) itu belum mendapat izin dari pihak kepolisian.

“Jadi, konser Dewa 19 itu memang ditunda pelaksanaannya karena memang, pertama, belum keluar rekomendasi izin dari kepolisian, rekomendasi izin terkait penyelenggaraan acara,” tutur Zulpan ke awak media.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. Kata Zulpan, polisi belum mengeluarkan izin atas terselenggaranya acara itu.

Polisi Sayangkan Penyelenggara Jual Tiket Sebelum Dapat Izin Kepolisian

Meski belum memiliki izin, pihak penyelenggara sudah menjual tiket konser tersebut. Tiket bahkan telah ludes terjual dalam waktu yang singkat. Sebanyak 60 ribu tiket habis dalam waktu 1 jam.

Zulpan pun menyayangkan sikap penyelenggara acara yang sudah menjual tiket sebelum rekomendasi izin acara dikeluarkan dari pihak kepolisian.

“Tiket yang terjual ini sebenarnya kita sayangkan juga. Kan, seharusnya izinnya keluar, baru tiketnya dijual. Ini izinnya belum keluar, tiketnya sudah dijual,” ucap Zulpan.

“Mungkin karena banyak penggemarnya, tapi harusnya, kan, tunggu izin keluar, baru tiket dijual,” tambahnya.

Konser Dewa 19 pun diperkirakan akan dihadiri sekitar 70 ribu penonton. Oleh sebab itu, polisi meminta agar gelaran konser tersebut diundur demi keselamatan

“Kemudian untuk faktor keselamatan dari pada penonton, khususnya keselamatan jiwa dan keamanan bagi semua pihak, maka kepolisian memandang perlu meminta panitia untuk memundurkan acaranya yang telah disepakati menjadi Februari 2023 itu,” tuturnya.

Dengan begitu, semua pihak bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, terutama terkait faktor keselamatan penonton dalam keberlangsungan konser tersebut.

“Untuk mempersiapkan pengamanan yang lebih baik. Karena dengan waktu yang mepet ini, kita tidak ingin nanti tidak optimalnya persiapan keamanan dan keselamatan bagi penonton. Dikhawatirkan nanti akan ada korban karena jumlahnya (penonton) cukup banyak sehingga minta dimundurkan,” tandasnya.

Sebelumnya, mengenai penundaan konser Dewa 19 diketahui dari unggahan akun Instagram @redline.kreasindo pada Rabu (2/11).

“JAKPRO dan DEWA RESTOGRAPHY dengan berat hati mengumumkan: PESTA RAKYAT 30 TAHUN BERKARYA DEWA 19 di Jakarta International Stadium (JIS) yang sebelumnya akan dilaksanakan pada tanggal 12 November 2022 resmi ditunda ke Sabtu 4 Februari 2023,” tulisnya.

Berdasarkan keterangan di Instagram @redline.kreasindo, penundaan konser Dewa 19 di JIS dilakukan karena alasan teknis.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA