Iklan
Iklan

Korban Tewas Akibat Ledakan Tungku Smelter di Morowali Bertambah Jadi 16 Orang

- Advertisement -

Korban tewas akibat ledakan tungku smelter PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng) bertambah menjadi 16 orang.

Tiga orang korban lainnya meninggal usai sempat dirawat di rumah sakit. Dua di antaranya merupakan tenaga kerja asing (TKA) asal China.

“Ada 3 (korban luka berat yang meninggal hari ini di rumah sakit)” ujar Kapolres Morowali AKBP Suprianto, Senin (25/12/2023).

Suprianto mengatakan tiga tewas masing-masing 2 TKA asal China dan satu lainnya pekerja asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar). Ketiganya sempat mendapatkan perawatan di RSUD Morowali usai menderita luka bakar hebat.

“TKA 2 (yang meninggal). Iya (satu pekerja Indonesia asal Sulbar)” jelasnya.

Sementara itu, Media Relations Head PT IMIP Dedy Kurniawan menambahkan ada 4 jenazah TKA asal China yang akan diberangkatkan lebih dulu malam ini ke negaranya. Keempat jenazah dibawa ke Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dan selanjutnya diterbangkan ke China.

“Khusus jenazah TKA, PT IMIP telah memberangkatkan keempat jenazah TKA ke Makassar via jalur darat pada Minggu malam (24/12). Selanjutnya jenazah akan diterbangkan ke Tiongkok, Cina,” kata Dedy Kurniawan dalam keterangannya.

Selain itu, Dedy menambahkan 9 jenazah korban akibat ledakan tungku smelter PT ITSS juga sudah lebih dulu dipulangkan ke rumah keluarga masing-masing. Kesembilan korban tewas tersebut merupakan pekerja asal Indonesia.

“Sebanyak sembilan orang pekerja Indonesia telah dalam proses pengantaran ke rumah kerabat masing-masing,” ujarnya.

Untuk diketahui, total sudah ada 16 pekerja tewas akibat ledakan tungku smelter di PT ITSS pada Minggu (24/12) sekitar pukul 05.30 Wita. Ledakan terjadi tepatnya di lantai dua dan lantai tiga kawasan smelter PT ITSS.

16 pekerja yang tewas masing-masing 6 TKA asal China dan 10 pekerja asal Indonesia. Selain itu, ada pekerja yang mengalami luka ringan hingga berat akibat ledakan tungku smelter tersebut.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA