Iklan
Iklan

Kota Padang Siap Helat Pemilu: Wali Kota dan Gubernur Tinjau Empat TPS

- Advertisement -
Padang, 13 Februari 2024 – Dalam rangka memastikan kesiapan dan kematangan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, Wali Kota Padang, Hendri Septa, bersama Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, melakukan kunjungan ke empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Kota Padang pada hari Selasa (13/2/2024).

Keempat TPS yang dikunjungi adalah TPS 15 di Kelurahan Padang Pasir Kecamatan Padang Barat, TPS 13 di Kelurahan Lolong Kecamatan Padang Utara, TPS 07 di Kelurahan Sawahan Kecamatan Padang Timur, dan TPS 28 di Kelurahan Mata Air Kecamatan Padang Selatan.

Septa mengungkapkan bahwa dalam Pemilu 2024, Kota Padang memiliki 2.681 TPS yang tersebar di 11 kecamatan. “Kesiapan TPS sudah cukup baik. Saya berterima kasih kepada Pak Gubernur yang turut serta dalam peninjauan ini. Namun demikian, ada beberapa langkah antisipasi yang perlu dipersiapkan oleh anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), terutama di daerah yang rawan banjir seperti Padang Selatan,” ujarnya, didampingi Wakil Wali Kota, Ekos Albar.

Terkait hal ini, pihak kecamatan telah menyusun berbagai mekanisme agar surat suara tidak mengalami kerusakan jika terjadi hujan intensitas tinggi yang mengakibatkan banjir.

pemilu kota padang hendri septa

Septa juga memberikan pesan kepada petugas KPPS untuk membantu dan mempermudah proses pemungutan suara bagi pemilih baru yang berusia 17 tahun dan memiliki e-KTP, dengan mengatakan bahwa partisipasi generasi milenial sangat penting dalam Pemilu 2024.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, memberikan pesan kepada camat setempat untuk memastikan kebutuhan anggota KPPS terpenuhi jika mereka harus bekerja dalam waktu yang panjang. “Alur pemungutan suara sudah dikuasai, kami menekankan kepada anggota KPPS agar menjaga kesehatan mereka. Selain itu, pastikan semua pemilih membawa surat panggilan dan KTP elektronik,” tuturnya.

Kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Sumatera Barat, Forkopimda Kota Padang, dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Kota Padang.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA