Beranda ENTERTAINMENT SELEBRITIS Kris Wu Dijatuhi Hukuman 13 Tahun Penjara Atas Kasus Pelecehan Seksual

Kris Wu Dijatuhi Hukuman 13 Tahun Penjara Atas Kasus Pelecehan Seksual

Kris Wu
Instagram/kriswu
Kris Wu telah dijatuhi vonis atas tuduhan pemerkosaan dan pemaksaan pada Du Meizhu. Selain kasus pelecehan seksual pada Du Meizhu dan penggemar di bawah umur, Kris juga dihukum atas kasus penggelapan pajak.

Pada Jumat (25/11), Pengadilan Rakyat Chaoyang Beijing menerbitkan putusan atas sidang tingkat pertama atas kasus Kris Wu. Penyanyi sekaligus aktor itu dinyatakan bersalah atas dua dakwaan yakni 11 tahun 6 bulan untuk pemerkosaan dan 1 tahun 10 bulan untuk mengumpulkan tindakan kelompok tak bermoral. Ia dijatuhi hukuman total 13 tahun penjara dan dideportasi dari Tiongkok.

Hukuman yang dijatuhkan pada Kris Wu dianggap punya pengaruh bagi sisi gelap dunia hiburan. Di masa lalu, ada banyak kasus di dunia hiburan di mana fans dimanfatkan idola karena sangat mencintai mereka. Fans menjadi korban manipulasi dan mangsa bagi idola.

Media People Entertainment berkomentar, “Hukuman yang dihadapi Kris Wu sekali lagi membuktikan bahwa kejahatan industri hiburan juga tunduk pada hukum dan peraturan. Kejahatan tidak akan ditutupi dengan popularitas, dan mereka yang melanggar batas moral akan segera menghadapi hukumannya.”

Pada saat bersamaan, kasus Kris Wu juga harus menjadi peringatan bagi para penggemar untuk tidak jatuh terlalu dalam dan mempercayai mereka habis-habisan. Karena dalam kasus ini, terlihat bahwa seorang artis bisa sangat berbeda dari apa yang mereka perlihatkan dan di balik layar.

Para ahli berpendapat selebriti dengan pengaruh dan popularitas besar bukan berarti bisa melanggar atau kebal dengan hukum. Sebagai publik figur, mereka harus menyadari tanggung jawab untuk menciptakan citra positif dan mendorong penggemar ke arah yang baik.

Dalam dua tahun terakhir, skandal mengejutkan beberapa selebritas telah menunjukkan tekad kuat Tiongkok menciptakan industri hiburan yang bersih. Kasus Kris menjadi peringatan bahwa sekuat apapun selebriti tetap akan menghadapi hukuman setimpal jika melakukan kejahatan.

“Hanya dengan menghormati hukum, menghormati pekerjaanmu dan penggemarmu dari hati, kariermu akan berjalan mulus. Jika kamu menjauhi hal di atas, kamu pasti akan membayar mahal,” komentar Chinanews.

Sementara itu, Kris Wu mulai dikenal sebagai member EXO sejak debut pada 2012 lalu. Setelah keluar dan berkarier di Tiongkok, Kris menjadi salah satu artis A-List bersama Luhan, Li Yi Feng dan Yang Yang.

Facebook Comments

Artikulli paraprakSeorang Ibu dan 2 Anaknya Tewas Terbakar di Kota Medan
Artikulli tjetërLE SSERAFIM Menangkan Best Performer di MMA 2022, Aksi Panggung Tuai Pujian