Beranda PERISTIWA Seorang Ibu dan 2 Anaknya Tewas Terbakar di Kota Medan

Seorang Ibu dan 2 Anaknya Tewas Terbakar di Kota Medan

Ibu dan 2 anaknya
Seorang ibu dan 2 anaknya tewas saat terjadi kebakaran rumah sekaligus bengkel sepeda motor di Jalan Jamin Ginting Kilometer 13,5 Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sabtu (26/11).

Tiga korban meninggal dunia merupakan seorang ibu dan 2 anaknya. “Tiga orang yang meninggal dunia dan satu luka-luka,” ujar Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (DP2K) Kota Medan, Albon Sidauruk.

Albon menjelaskan, kebakaran itu terjadi pada pukul 14.15 WIB. Ketika itu, kondisi rumah yang juga dijadikan sebagai bengkel tersebut sedang dalam keadaan tutup dan terkunci. Miris, saat terjadi kebakaran para korban tak mampu menyelamatkan diri.

“Meraka sembunyi (coba menyelamatkan diri) di kamar mandi. Jadi mereka meninggal bukan karena terbakar. Tapi karena menghirup karbon dioksida dan asap,” ujarnya.

Albon mengatakan, kebakaran itu diduga berawal saat api membakar bagian depan bengkel. Namun lantaran kondisi bengkel atau pun rumah itu dikelilingi jerjak besi, para korban tak sempat keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri.

“Kemungkinan besar api dari depan sehingga mereka panik enggak bisa lari. Mereka sembunyi di kamar mandi,” jelasnya.

Api baru bisa dipadamkan oleh petugas damkar pada pukul 15.30 WIB. Bangunan rumah itu mengalami kebakaran dengan persentase sekitar 60 persen. Kemudian, ketiga jenazah dan korban luka telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat H Adam Malik Medan.

Sampai saat ini belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Polisi masih menyelidiki terkait penyebab kebakaran itu.

Facebook Comments

Artikulli paraprakTimnas Argentina Menang 2-0 atas Meksiko di Penyisihan Group C Piala Dunia 2022
Artikulli tjetërKris Wu Dijatuhi Hukuman 13 Tahun Penjara Atas Kasus Pelecehan Seksual