Beranda NASIONAL Kristen Gray Undang Orang Datang ke Bali Saat Pandemi Akhirnya Diusir dari...

Kristen Gray Undang Orang Datang ke Bali Saat Pandemi Akhirnya Diusir dari Indonesia

Kristen Gray
Kristen Gray wanita asal USA yang mengundang orang datang ke Bali saat pandemi akhirnya dideportasi (diusir) dari Indonesia. Keputusan itu diambil Kanwil Kemenkumham Bali setelah melakukan pemeriksaan, Selasa (19/1/2021).

“Warga negara Amerika atas nama Kristen Gray dikenakan Tindakan Administratif Keimigrasian berupa pendeportasian (pengusiran) sebagaimana tersebut pada pasal 75 ayat 1 dan ayat 2 huruf F Undang-undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian,” ujar Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Jamaruly Manihuruk.

Sebelumnya, cuitan Kristen Gray di akun twitter @kristentootie yang mengajak WNA untuk pindah ke Bali saat Pandemi COVID-19 bertentangan dengan Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 Nomor 2 Tahun 2021 Tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional Dalam Masa Pandemi COVID-19.

“Serta Surat Edaran Direktur Jenderal Imigrasi Nomor IMI-0103.GR.01.01 Tahun 2021 Tentang Pembatasan Sementara Masuknya Orang Asing ke Wilayah Indonesia Dalam Masa Pandemi COVID-19,” jelasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kata Bali menjadi trending di media sosial twitter pada Minggu (17/1). Trendingnya Bali tersebut rupanya dipicu sebuah cuitan Kristen Gray dari pemilik akun twitter @kristentootie.

Cuitan yang menjadi trending tersebut, Gray mengaku sangat enak tinggal di Bali dan sudah satu tahun berada di Pulau Dewata. Petugas imigrasi telah memintanya keterangan terkait ulahnya itu.

Di dalam cuitannya, ia mengaku sebagai perempuan asal USA keturunan Afrika. Selain itu, dalam cuitannya menerangkan bahwa tinggal di Bali enak dan biayanya sangat murah.

Kristen juga mempromosikan ebook Our Bali Life is Yours yang membantu orang lain mencapai mimpi yang sama. Buku itu dijual seharga USD 30 atau sekitar Rp 400 ribu. Namun setelah diprotes oleh banyak pihak, Kristen kemudian menutup akun twitternya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaBapertarum Cairkan Dana Rp 1,5 Triliun untuk 367 Ribu Pensiunan PNS dan Ahli Waris
Artikel berikutnyaTiba di DJBC Karimun, Rombongan Keluarga Haji Permata Dijaga Ketat Aparat