Iklan
Iklan

Laga Piala Dunia U17 di Solo Sepi Penonton, Target FIFA Tidak Tercapai

- Advertisement -

Laga Piala Dunia U17 di Stadion Manahan, Solo sepi penonton. Pertandingan Mali vs Uzbekistan hanya dihadiri 3000 penonton sementara laga Spanyol vs Kanada sekitar 6.600 penonton.

Kedua laga Grup B Piala Dunia U17 2023 itu dimainkan di Stadion Manahan pada Sabtu (11/11/2023). Padahal, Erick Thohir pernah mengutarakan target dari FIFA adalah kehadiran sekitar 10.000 sampai 18.000 penonton untuk setiap pertandingannya.

Terkait hal itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan lebih gencar melakukan promosi untuk meningkatkan jumlah penonton pertandingan Piala Dunia U17.

“Kita akan tingkatkan dengan promosi yang lebih gencar. Ini masih penyisihan, jadi nanti kalau sudah meningkat dan demamnya sudah mulai terasa saya yakin akan semakin banyak yang menonton,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno usai menghadiri acara bertajuk “RSK Akselerasi: Mendorong Indonesia Siap Usaha” di The Mataram Grand Ballrom Sheraton Mustika, Yogyakarta, Sabtu (11/11/2023) malam.

Sandiaga menyampaikan, sektor pariwisata sangat terbantu dengan digelarnya Piala Dunia U17 di Indonesia. Namun, pihaknya masih akan menghitung dampak Piala Dunia U-17 terhadap sektor pariwisata.

“Kita melihat tim-tim sudah mulai masuk, dengan target tambahan kunjungan wisatawan sekitar 10 ribu,” ungkapnya.

Selain itu Sandiaga Uno menuturkan dampak ekonomi dari Piala Dunia U-17 diperkirakan mencapai antara Rp100 milliar sampai Rp150 milliar.

“Secara total itu bisa dihasilkan dari dampak ekonomi, belanja bukan hanya pemain tapi juga fans, dan keluarga, dan pendukung dari tim-tim yang berlaga di Piala Dunia U17,” tambahnya.

Sandiaga Uno mengajak warga masyarakat untuk datang menyaksikan Piala Dunia U17. Sebab, untuk pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan kompetisi FIFA.

“Ini untuk pertama kalinya jangan kita lewatkan, sayang. Ini kesempatan emas kita melihat langsung calon-calon Messi calon-calon Maradona, calon-calon Neymar yang berlaga dan mari kita saksikan langsung di kota-kota yang menjadi house Piala Dunia U17,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA