Iklan
Iklan

Laga Timnas Prancis vs Maroko Kian Menarik, Sama-Sama Ingin Ciptakan Sejarah

- Advertisement -
Laga Timnas Prancis vs Maroko di semifinal Paiala Dunia 2022 akan diselenggarakan di Stadion Al Bayt, Al Khor, Kamis dinihari, 15 Desember 2022, mulai 02.00 WIB. Laga ini akan disiarkan SCTV, Indosiar, dan Vidio.

Pada laga Timnas Prancis vs Maroko terdapat obsesi yang begitu kuat dari kedua tim, yaitu sama-sama ingin menciptakan sejarah. Bagi Timnas Prancis, mereka sedang berusaha mempertahankan gelar sekaligus mengejar trofi ketiganya di Piala Dunia.

Mereka juga ingin menciptakan sejarah menjadi juara bertahan pertama yang mampu mencapai semifinal Piala Dunia sejak Brasil melakukannya pada 1998.

Mereka akan mengincar tiket final secara beruntun dalam dua Piala Dunia, sejak Brasil pada 2002. Italia (1934 dan 1938) dan Brasil (1958 dan 1962) adalah negara yang pernah menjuarai dua Piala Dunia berturut-turut.

Pada laga ini Timnas Prancis kembali mengandalkan Kylian Mbappe, pemain muda PSG ini telah mencetak lima gol dalam lima pertandingan, melampaui jumlah golnya dari penampilan sebelumnya di turnamen pada 2018, ketika Prancis memenangkan Piala Dunia.

Di usia 23 tahun, Mbappe telah mencetak sembilan gol Piala Dunia dalam 12 penampilan.

Sedangkan Timnas Maroko merupakan negara Arab dan Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia. Pelatih Walid Reragui menjadi manajer Arab pertama yang memimpin tim ke babak sistem gugur.

Maroko belum kebobolan satu gol pun dari pemain lawan di turnamen tersebut. Satu-satunya gol kemasukan dalam empat pertandingan datang dalam kemenangan 2-1 atas Kanada, ketika bek Maroko Nayef Aguerd secara tidak sengaja memasukkan umpan silang melewati kiper timnya.

Sebelumnya, Prancis dan Maroko telah bertemu lima kali dalam pertandingan resmi internasional. Yang pertama terjadi pada 1988, yang dimenangi Prancis 2-1. Prancis tidak pernah kalah dalam pertandingan resmi melawan Maroko.

Bentrokan terakhir adalah hasil imbang 2-2 di Paris pada 2007. Timnas Prancis dan timnas Maroko sama-sama punya tekad untuk masuk buku sejarah Piala Dunia.

Selain itu, timnas Prancis akan menjadi tim Eropa pertama yang mencapai final Piala Dunia dengan status juara bertahan setelah timnas Italia pada Piala Dunia 1938.

Di sisi lain, timnas Maroko juga bercita-cita masuk buku sejarah Piala Dunia. Andai menang atas timnas Prancis dan lolos ke final, Singa Atlas akan menjadi tim Afrika pertama yang lolos ke final Piala Dunia

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA