Iklan
Iklan

Lakukan Aksi Berbahaya, Maverick Vinales Diskorsing pada MotoGP Austria

- Advertisement -
Maverick Vinales, akhirnya diskorsing oleh tim pabrikan Yamaha dari balapan di MotoGP Austria akhir pekan ini. Yamaha mengumumkan hal tersebut pada Kamis (12/8/2021) sore WIB.

“Yamaha secara menyesal mengumumkan kalau tim Monster Energy Yamaha MotoGP telah mengundurkan diri Maverick Vinales dari event balapan di MotoGP Austraia akhir pekan ini,” tulis pernyataan resmi mereka.

Absensi Vinales buah dari skorsing dirinya oleh tim Yamaha karena pengoperasian motor tidak normal pada balapan MotoGP Styria akhir pekan lalu. Keputusan Yamaha datang setelah analisis telemetri dan data yang mendalam selama beberapa hari terakhir.

“Kesimpulan Yamaha adalah aksi-aksi sang pebalap bisa menyebabkan kerusakan signifikan kepada mesin motor YZR-M1 yang bisa mendatangkan risiko serius ke sang rider sendiri dan juga kepada semua pebalap lain di MotoGP.”

Yamaha menambahkan kalau slot sang pebalap tak akan diisi oleh rider lain Di MotoGP Australia.

Mereka juga bakal mengambil keputusan lebih lanjut terkait masa depan sang pengendara setelah mengadalan analisis lebih terperinci soal situasi yang terjadi.

The Race mengutarakan kalau pernyataan Yamaha tersebut bisa diartikan sebagai Maverick Vinales berusaha menyabotase motor dia sendiri, suatu hal yang belum pernah terdengar sebelumnya.

Maverick Vinales sebenarnya melakukan awal balapan solid pada MotoGP Styria yang juga berlangsung di Red Bull Ring. Namun, balapan harus dihentikan setelah tabrakan besar antara motor Dani Pedrosan dan Lorenzo Savadori.

Problem dimulai saat restart balapan tersebut. Vinales gagal start di posisi awalnya di grid dengan ia melaporkan berbagai isu teknis antara lain kopling yang terbakar, pesan tak lazim di dashboard, dan kegagalan sistem bantuan rider elektronik.

Ia akhirnya membalap di tempat paling akhir dan memilih untuk masuk pit satu lap lebih cepat ketimbang harus menyelesaikan balapan kedua di posisi buntut dari tiga race terakhir.

Maverick Vinales sendiri sudah bertekad meninggalkan tim pada akhir musim 2021, hanya satu musim dari kontrak dua tahun. Ia diyakini akan bergabung dengan Aprilia pada musim 2022, menggantikan Savadori.

Vinales kini berada di posisi keenam klasemen Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 dengan koleksi 95 poin. Sementara, rekan satu timnya, Fabio Quartararo, memuncaki tangga dengan 172 poin.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA