Iklan
Iklan

Langkah Partai NasDem Lebih Cepat Sebelum Anies Dijegal KPK

- Advertisement -
Langkah Surya Paloh dan Partai Nasional Demokrat (Partai NasDem) untuk mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) untuk 2024 yang dilakukan lebih cepat dari rencana langsung ditanggapi Rocky Gerung.

Pengamat politik ini menyebutkan Partai NasDem akan menang banyak akibat mempercepat mengusung Anies ini.

“Ya ini awal dari gempa bumi politik, kalau anak milenial bilang Surya Paloh menang banyak,” ujar Rocky Gerung di kanal Youtubenya Senin (3/10/2022).

“Ada kecerdikan Surya Paloh mengambil momentum [untuk deklarasi Anies],” imbuhnya.

Kata Rocky, langkah NasDem yang lebih cepat menurutnya sengaja dilakukan sebelum Anies dijegal oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri.

“Dan semua orang memang menganggap pak Firli memang niat banget jeblosin Anies ke penjara, ngapain? tentu Firli bukan sendirian. Kalau lihat persaingan politik Firli sebagai proxy aja itu karena ngotot kan urgensinya supaya Anies tercegah dalam kompetisi,” ujar Rocky.

“Nah Pak Surya Paloh menganggap sebelum disprindik dia pasang badan dulu [buat Anies], kira-kira begitu spekulasinya,” imbuhnya.

Deklarasi yang diumumkan secara langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh itu menyebutkan bahwa pihaknya akhirnya memilih Anies Baswedan sebagai sosok yang akan mereka usung.

Gubernur DKI Jakarta diketahui sudah sekali dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi untuk dimintai keterangan soal kasus Formula E.

Namun belakangan, beredar isu yang menyebutkan bahwa Ketua KPK yakni Firli Bahuri sengaja bermanuver untuk menjegal Anies Baswedan melalui KPK.

Ketua KPK tersebut diduga mendesak satuan tugas pengusut kasus Formula E untuk menetapkan Anies sebagai tersangka.

Padahal tim pengusut masih belum menemukan adanya tindak pidana korupsi yang melibatkan Anies Baswedan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA