Iklan
Iklan

Laura Basuki Demi “Sehidup Semati”: “Aku Jaga Tetap Kurus Dan Rapuh”

- Advertisement -
Laura Basuki artis peran asal Indonesia yang sudah banyak melakoni karakter di Film – film kembali berakting di film terbarunya berjudul “Sehidup Semati”.

Film Sehidup Semati yang di perankan oleh Laura Basuki adalah produksi Starvision yang di produseri oleh Chand Parvez Servia dengan sutradara Upi Avianto.

Dalam Film Sehidup Semati Laura Basuki berperan sebagai Renata yang notabenenya sebagai istri yang disiksa sang suami yang di perankan oleh Ario Bayu.

Laura Basuki
Foto: Eny

Dalam mendalami karakternya sebagai Renata, Laura Basuki cukup menjaga dan membatasi asupan makannya di lokasi syuting untuk menjaga badannya agar terlihat tetap kurus dan membentuk lekukan tulang di tubuhnya untuk menggambarkan sosok Renata yang rapuh dan jarang tersenyum.

“Sebenernya pas baca skenario itu karakter yang aku ciptakan di kepala sih, di kepala aku seperti ini progresnya Renata. Tapi Upi approve ketika syuting ya memang sengaja diperlihatkan.”ujar Laura Basuki saat Pressconference dan Pressconference film “Sehidup Semati” di XXI Epicentrum Jakarta Selatan, Senin (8/01/2024).

“Aku terkenal di lokasi syuting suka makan, untuk memerankan karakter ini aku cukup jaga makan, nggak banyak jajan di lokasi syuting, tapi, begitu selesai syuting pulang aku bahagia karena bisa makan lagi,”katanya.

Laura Basuki

Cerita dalam film “Sehidup Semati” Laura mengaku tidak pernah mengalami yang seperti Renata tapi ada disekitar kita.

“Aku tipe yang selalu mengutarakan apa yang aku rasakan dan apa yang aku pikirkan jadi kalau misalnya ditanya relate atau gak, tentu aku gak pernah ngalamin  yang dialami renata tapi aku bisa paham dengan orang-orang yang punya karakter seperti Renata. Itu hal yang banyak sekali terjadi di sekitar kita,”ujar Laura.

Laura Basuki

“Itu hal yang banyak sekali terjadi di sekitar kita, mungkin kita lihat di berita, mungkin dari teman dekat yg pernah ngalamin ini semua. Jadi karakter ini jauh dari aku namun sangat dekat juga di satu sisi, karena sering menyaksikan juga orang-orang yang mengalami hal yg sama dengan Renata.”tambah Laura. (EH)

Sinopsis Film Sehidup Semati

Renata (Laura Basuki), seorang perempuan yang telah menikah dengan Edwin (Ario Bayu). Namun, hubungan pernikahan keduanya ternyata sangat jauh dari kata harmonis dan romantis. Renata justru sering menjadi korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang kerap dilakukan oleh suaminya, sehingga hal tersebut memberikan dampak serius bagi kesehatan mental Renata.

Tak hanya itu, Renata juga harus menerima kenyataan pahit bahwa sang suami yakni Edwin terlibat dalam perselingkuhan. Tentu tidak mudah bagi Renata untuk menghadapi kenyataan ini, terlebih ia juga ditekan oleh norma sosial dan keluarganya untuk tetap menjaga keutuhan rumah tangga serta nama baik suaminya.

Di Tengah usahanya untuk mempertahankan hubungan rumah tangganya yang sudah berada di ujung tanduk, seorang wanita misterius hadir lalu menebar ancaman terror kepada Renata. Film ini menjadi penanda perjuangan Renata dalam mempertahankan rumah tangganya di tengah konflik yang kompleks. Lantas bagaimana kelanjutannya?

Film Sehidup Semati akan tayang   11 Januari di bioskop Indonesia yang didukung oleh Laura Basuki, Ario Bayu, Asmara Abigail, Lukman Sardi, Chantiq Schagerl, Mayan Hasan, Whani Darmawan, Aqeela Dhiya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA