Iklan
Iklan

Ledakan Dahsyat Terjadi di Bangkalan, 1 Orang Dinyatakan Tewas

- Advertisement -

Ledakan dahsyat terjadi di dekat Pelabuhan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Madura. Ledakan tersebut memicu kebakaran dan mengakibatkan satu orang tewas serta beberapa orang lainnya mengalami luka-luka.

Kapolda Jatim Irjen Pol. Imam Sugianto menjelaskan, ledakan dahsyat itu terjadi bersumber dari mortir.

“Ledakan mortir. Mortir sepertinya zaman perang, yang kayak timun itu lah. Bengkel itu (tempat ledakan) tempat pengumpul besi bekas,” ujar Imam di Mapolda Jatim, Surabaya, Jumat (29/12/2023).

Imam juga menjelaskan, ledakan dahsyat itu terjadi saat pemilik bengkel memotong mortir yang diperolehnya menggunakan gergaji. Saat menggergaji, tiba-tiba muncul percikan yang diikuti kepulan asap. Saat pemilik bengkel mencoba lari, tiba-tiba mortir tersebut meledak.

“Pemilik bengkelnya itu pada saat menggergaji mortirnya, mungkin di dalam besi, kemudian digergaji, mungkin mau dipotong-potong. Tiba-tiba muncul percikan, ada asap, disiram, asapnya masih mengepul. Tiba-tiba pemiliknya lari, begitu lari meledak,” kata Imam.

Imam juga mengungkapkan, akibat ledakan dahsyat itu serpihannya ditemukan hingga jarak 500 meter. “Temuan serpihanya itu ada sampai jarak 500 meter,” ucapnya.

Imam pun mengimbau masyarakat ketika menemukan sebuah mortir agar tidak sembarangan dan mengambil risiko. Sebab, kata dia, tidak ada yang tahu apakah mortir tersebut masih aktif atau tidak.

“Saya mengimbau ke masyarakat kalau ada temuan mortir itu kan mortir bahan peledak, bisa yang masih aktif. Kita tidak tahu apakah sudah diledakan atau belum,” ujarnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA