Liga Sepatu Kets Painan Timur: Tiang Gawang Dirusak OTK, Panitia Lapor Polisi!

Liga Sepatu Kets
Kondisi Lapangan Sepak Bola yang dirusak oleh Orang Tak Dikenal (Foto: Diki Sepriandi/Indeksnews)
Lapangan Liga Sepatu Kets di Painan Timur, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan diduga dirusak orang tak dikenal (OTK).

Kejadian tersebut diketahui terjadi pada Senin (23/1) oleh warga sekitar yang melintas di daerah tersebut.

Ketua Panitia Rio yang diwakili Firma Sunandar mengatakan Tidak terima dengan kejadian yang baru saja terjadi, Usai diskusi bersama ketua pemuda dan Bhabinkamtibmas setempat peristiwa itu langsung dilaporkan ke pihak berwajib.

“Kita sangat kecewa dengan apa yang telah terjadi,kita dari panitia segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Setempat yang akan didampingi Bhabinkamtibmas,” terangnya.

Menurutnya, Ia menduga peristiwa itu dilatari dari ketidak senangan dengan kegiatan sepak bola yang sedang berlangsung di wilayah itu, padahal kegiatan ini berdampak baik juga pada ekonomi masyarakat sekitar dengan berjualan di sisi lapangan.

“Kita menduga ada oknum yang tidak senang dengan kegiatan ini, tapi kita belum bisa memastikan siapa orangnya dan apa motif pelaku, itu baru dugaan,” ucapnya saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (23/1).

Pelaku merusak beberapa sarana liga sepak bola, Tiang gawang dibongkar hingga patah, jaring gawang dirobek dan Posko panitia juga dirusak oleh pelaku.

“Selain tiang gawang yang dirusak, spanduk sponsor yang ada di lapangan juga dirobek dan beberapa umbul-umbul sponsor sebagian ada yang hilang,” ungkapnya

Dari peristiwa tersebut lanjutnya panitia merugi hingga jutaan rupiah dan laga terpaksa kami hentikan sementara waktu.

” Kerugian dari kejadian ini ditafsir Rp 5 Juta dan pertandingan terpaksa kita hentikan untuk sementara waktu,” terangnya.

Kami dari panitia meminta maaf kepada seluruh Tim yang akan berlaga selanjutnya bahwa pertandingan kami hentikan sementara waktu, Apabila masalah ini selesai diatasi kami segera menghubungi seluruh peserta,” tutupnya. (Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments