Iklan
Iklan

lightcraft Rilis Video Klip Single ke-5 “Permanence”

- Advertisement -
lightcraft melihat kehidupan bisa menjadi sebuah perjuangan yang berat. Ditambah dengan hantaman badai pandemi dalam dua tahun ke belakang, dapat dimengerti bila kadang kita merasa tidak ada lagi harapan yang tersisa.

Merasakan hal yang sama dalam gejolak kehidupan, kwartet pop kontemporer anthemic lightcraft terinspirasi untuk menulis “Permanence”, sebuah lagu yang menekankan akan pentingnya berbagai hal kecil yang hadir dalam kehidupan dan bagaimana hal-hal tersebut dapat membawa dampak positif di kehidupan pada umumnya.

“Terkadang kita cenderung mengabaikan hal-hal kecil yang terbiasa hadir di keseharian kita; orang-orang, beragam benda, atau bahkan sebuah kejadian yang tampak biasa-biasa saja di sekitar kita. Akan tetapi, jika kita tarik mundur sedikit ke belakang dan mencermati lebih dalam, hal-hal kecil tersebut bisa saja menjadi sumber kebahagian terbesar dalam hidup kita”, ungkap vokalis dan penulis lagu lightcraft, Imam Surataruna.

lightcraft

“Bila kita bisa mengapresiasi kenikmatan dalam bentuk yang sederhana, kita bisa mendapati bahwa kehidupan masih cukup indah. Hal-hal tersebut pun menyuntikkan harapan pada diri kita, menjadikannya awal dari kehidupan yang semoga lebih baik ke depannya,” sambungnya.

Senada dengan misi menyebarkan harapan dan cinta dengan musik lightcraft, “Permanence” adalah single kelima yang diambil dari album keempat mereka “Hope + Love”, yang dirilis pada 15 Juli 2022. Lagu ini diproduseri dan di-mixing oleh Wisnu Ikhsantama Wicaksana, dan proses mastering dilakukan oleh mastering engineer asal Jerman Marcel James.

 

Dan setelah lebih dari lima bulan sejak perilisan album, band asal Jakarta ini akhirnya meluncurkan video klip dari “Permanence”. Disutradarai oleh fotografer dan videografer ternama Robby Suharlim dan dibantu oleh asisten sutradara Joe Maitimu, lokasi pengambilan gambar video ini dilakukan di OOMA Kitchen, sebuah restoran kecil nan nyaman di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

lightcraft

Video ini pun menampilkan teman-teman dari band ini sebagai bintang tamunya. Kita disuguhkan dengan berbagai adegan yang terjadi di dalam restoran ketika vokalis Imam berjalan berkeliling, yang mana setiap adegan merepresentasikan hal-hal kecil dalam hidup yang bisa menghadirkan kebahagian bagi kita.

“Koh Robby melakukan pengambilan gambar dalam sekali syut, walaupun kami sempat mengulang pengambilan gambar beberapa kali karena kami begitu menikmati proses tersebut. Tapi melihat langsung sang master beraksi dengan kameranya sangatlah menginspirasi. Kami berhutang budi banyak kepada beliau dan juga Joe untuk proses produksi yang ajaib. Dan tentu saja, kepada teman-teman kami yang tanpa disangka-sangka ternyata adalah aktor-aktor yang sangat keren!” ujar Fari Febrian.

“Kami harap video ini dapat merepresentasikan lagu secara visual dan dapat memberikan dampak positif bagi para pendengar. Karena pada akhirnya, yang kami inginkan hanyalah untuk membuat orang-orang tersenyum dan merasa lebih baik,” tambah Imam.

lightcraft

Video klip “Permanence” tayang perdana pada Kamis, 1 Desember 2022, di kanal YouTube resmi lightcraft.

Dirilis oleh Wander Digital, “Permanence” terdapat di dalam album “Hope + Love” yang tersedia di seluruh platform layanan musik digital.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA