Iklan
Iklan

Lini Depan Timnas Indonesia Tumpul Saat Hadapi Palestina, 6 Peluang Terbuang Percuma

- Advertisement -
Lini depan Timnas Indonesia tumpul saat mengahadapi Palestina pada FIFA Matchday, Rabu (14/6/2023) malam. Laga tersebut berakhir imbang tanpa gol, padahal sejumlah peluang sempat tercipta.

Laga Timnas Indonesia vs Palestina digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. Sepanjang 90 menit, Timnas Indonesia lebih menguasai jalannya laga atas Palestina.

Padahal secara ranking FIFA, Palestina berada di atas Timnas Garuda. Ranking FIFA Palestina 93, sementara Timnas Indonesia 149. Bermain di hadapan 40 ribu penonton, sejak menit awal anak asuh Shin Tae-yong menginisiasi serangan.

Sampai pada akhir babak kedua, Timnas Indonesia memiliki 6 shoot on target. Namun, peluang demi peluang yang dihadirkan skuad asuhan Shin Tae-yong gagal dikonversi menjadi gol.

Duet Dimas Drajad dan Rafael Struick di lini depan menjadi harapan bagi Timnas Indonesia sebagai mesin gol. Namun, Dimas Drajad dan Rafael Struick yang diturunkan sejak menit awal gagal memanfaatkan sejumlah peluang.

Tak hanya dari sisi duo striker saja, para pemain sayap seperti Yakob Sayuri juga mendapatkan beberapa peluang namun gagal dikonversi menjadi gol.

Begitupun dengan Marselino Ferdinand juga memiliki kesempatan mencetak gol saat sudah berhadapan dengan kiper di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Tim Garuda melakukan sejumlah perubahan utamanya di lini depan. Dimas Drajad dan Rafael Struick ditarik keluar digantikan Dendy Sulystiawan dan Witan Sulaiman.

Timnas Indonesia

Marselino Ferdinand juga ditarik keluar digantikan Sadil Ramdani. Hanya Yakob Sayuri di lini depan yang bermain sepanjang 90 menit.

Tetapi, perubahan ini juga tak membuahkan hasil.

Sementara di lini belakang, terlihat Timnas Indonesia begitu solid. Duet Elkan Baggot dan Rizky Ridho sebagai bek tengah menampilkan permainan yang cukup tenang.

Keduanya ditopang bek sayap, Asnawi Mangkualam dan Arhan Pratama yang tak hanya rajin dalam bertahan tetapi juga kerap overlap membantu serangan.

Terlihat berdasarkan statistik, Palestina kewalahan menembus pertahanan Indonesia.

Sepanjang 90 menit Palestina hanya memiliki 1 shoot on target.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA