Beranda OLAHRAGA Link UFC 257 Conor McGregor vs Dustin Poirier Tersebar di Internet

Link UFC 257 Conor McGregor vs Dustin Poirier Tersebar di Internet

ufc 257 conor mcgregor dustin poirier
Conor McGregor kembali ke Octagon pada Sabtu malam waktu setempat untuk menghadapi Dustin Poirier di acara utama di UFC 257, dalam pertarungan yang sangat dinantikan untuk petarung asal Irlandia itu.

Hanya sekitar 2.000 penggemar yang dapat menghadiri pertarungan di Pulau Yas di Abu Dhabi, dan dengan harga PPV $64,99 di AS dan £19,95 di Inggris, link streaming gratis tersebar secara online dalam persiapan hingga acara.

Meskipun absen lebih dari setahun, mantan juara kelas bulu dan kelas ringan ini masih memegang rekor pembelian PPV terbanyak dalam sejarah UFC dalam pertarungannya melawan Khabib Nurmagomedov pada 2018. Namun, aksesibilitas streaming langsung berarti jutaan penggemar pertarungan kemungkinan akan mencari cara untuk menonton secara gratis.

ufc 257 conor mcgregor dustin poirier

Kata kunci yang terkait dengan pertarungan UFC tersebut, bersama dengan kata seperti “link gratis” juga mengarahkan pengguna mesin pencari populer ke situs web yang menyediakan pertarungan secara ilegal.

Sebuah studi oleh penyedia perangkat lunak video Synamedia pada Oktober 2020 menemukan bahwa mayoritas penggemar olahraga menonton konten bajakan secara online daripada membayarnya melalui saluran yang sah.

Studi di 10 negara terhadap lebih dari 6.000 penggemar olahraga mengungkapkan bahwa 51 persen responden hanya menggunakan layanan gratis, sementara 31 persen menggunakan layanan gratis dan berbayar, dan hanya 19 persen menggunakan layanan berbayar saja.

ufc 257 conor mcgregor dustin poirier

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa pencegahan utama bagi mereka yang menggunakan link bajakan adalah kemungkinan gangguan pada siaran langsung. Penulis laporan merekomendasikan lebih banyak yang harus dilakukan untuk mengidentifikasi, mengganggu dan menghapus layanan ilegal dan mengganggu sumber pendanaan mereka – termasuk pengiklan yang tanpa disadari mendanai platform ini.

“Agar tetap layak secara finansial dalam menghadapi serangan ganda Covid-19 dan pembajakan, pemilik hak siar olahraga perlu memberlakukan persyaratan kontrak yang lebih ketat pada layanan streaming, sambil berinvestasi dalam pemantauan, intelijen, dan penghapusan otomatis mereka sendiri,” kata Simaon Brydon, direktur senior anti-pembajakan hak olahraga di Synamedia.

BACA JUGA  Unggahan Maria Vania di Instagram Membuat Para Pria Makin Gagal Fokus

ufc 257 conor mcgregor dustin poirier

Facebook Comments

Artikel sebelumyaAwas! KTP Pelanggar Protokol Kesehatan akan Diblokir
Artikel berikutnyaFauzi Bahar: Anjuran Berhijab Itu dari Saya, Tapi Tidak Diwajibkan Bagi Non Muslim