Iklan
Iklan

Lionel Messi Raih Trofi Piala Dunia Pertama di Sepanjang Kariernya

- Advertisement -
Lionel Messi akhirnya berhasil meraih mimpinya untuk merebut trofi Piala Dunia pertamanya untuk Argentina. Keberhasilan itu justru terjadi di penghujung kariernya sebagai pemain sepakbola profesional.

Lionel Messi diusia 35 tahun, telah memenangkan rekor tujuh penghargaan Ballon d’Or – yang diberikan kepada pemain terbaik di dunia, namun baru kali ini dia memenangkan penghargaan terbesar dalam sepak bola, Piala Dunia.

Messi menunjukkan kualitasnya pada Final Piala Dunia antara Argentina melawan Prancis yang berlangsung di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (18/12/2022), pada pukul 22.00 WIB.

Messi berhasil membawa Argentina memenangkan Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1986.

Sebelumnya Lionel Messi membantu Argentina mencapai final 2014 di Brasil, meskipun pemain Jerman Mario Gotze mencetak satu-satunya gol saat tim Eropa itu menang 1-0 setelah perpanjangan waktu.

Namun pemain Paris St-Germain itu kini kembali menjadi kekuatan pendorong bagi Argentina untuk melaju ke final di Qatar.

Dia mengonversi penalti awal di pertandingan pertama mereka sebelum negaranya kalah 2-1 dari Arab Saudi dan kemudian mencetak gol dalam kemenangan penting 2-0 atas Meksiko.

Kemenangan 2-0 atas Polandia membuat Argentina memuncaki Grup C, dengan Messi juga mencetak gol dalam kemenangan 2-1 babak 16 besar atas Australia.

Argentina tampak memegang kendali saat melawan Belanda di perempat final saat mereka memimpin 2-0 setelah 82 menit.

Tetapi Belanda mencetak dua gol melalui Wout Weghorst, termasuk menyamakan kedudukan di menit ke-11 waktu tambahan untuk membawa hasil imbang ke perpanjangan waktu.

Drama itu berakhir dengan adu penalti di mana Martinez menyelamatkan dua tendangan dan Argentina maju ke semifinal.

Di putaran selanjutnya, gol dari Messi dan dua gol dari Alvarez dari Manchester City memberi mereka kemenangan 3-0 atas Kroasia di semifinal.

Argentina telah memenangkan turnamen itu dua kali, di kandang sendiri pada 1978 dan di Meksiko pada 1986, dan mengincar kesuksesan ketiga mereka.

Kini, Lionel Messi mampu mewujudkan mimpinya meraih trofi Piala Dunia 2022 di Qatar

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA