Beranda Indeks Top Lord Rangga Sasana Meninggal Dunia di Brebes

Lord Rangga Sasana Meninggal Dunia di Brebes

Lord Rangga Sasana
Kabar duka datang dari mantan petinggi Sunda Empiri, Lord Rangga Sasana meninggal dunia. Diketahui Lord Rangga Sasana meninggal dunia hari ini Rabu (7/12/22).

Belum diketahui pasti apa penyebab Lord Rangga Sasana meninggal dunia, namun dari keterangan orang terdekat, ia meninggal karena sakit.

Lord Rangga Sasana merupakan warga Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 05.39 pagi ini.

Lord Rangga Sasana meninggal di Rumah Sakit Mutiara Bunda Tanjung, Brebes. “Betul meninggal tadi pagi,” kata seorang tetangga Lord Rangga yang merupakan warga Grinting, Widiyanto.

Perjalanan Hidup Lord Rangga Sasana

Dikutip dari Wikipedia, jauh sebelum keterkenalannya setelah bergabung dalam Sunda Empire, Rangga pernah menjadi Ketua Dewan Bawang Merah Republik Indonesia periode 2011-2016. Ia sempat tampil dalam program Soegeng Sarjadi Forum yang tayang di TVRI pada tahun 2011 dengan jabatannya tersebut.

Rangga terkenal setelah menjadi narasumber di Indonesia Lawyers Club sebagai petinggi Sunda Empire pada 21 Januari 2020. Kemudian, Rangga bersama kedua petinggi Sunda Empire lainnya yaitu Nasri Banks selaku Perdana Menteri dan Raden Ratnaningrum selaku Kaisar dijatuhi masa tahanan selama dua tahun karena dianggap menyebar berita bohong, sesuai Pasal 14 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 sebagaimana dalam dakwaan kesatu tentang tindakan menyiarkan berita bohong hingga menimbulkan keonaran.

Rangga sendiri ditahan oleh Kepolisian Daerah Jawa Barat saat berkunjung ke rumah saudaranya di Tambun, Bekasi pada 28 Januari 2020. Karena Rangga berkelakuan baik, ia mendapat revisi dan asimilasi berkaitan dengan pandemi COVID-19 sehingga akhirnya pada tahun 2021 ia bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Banceuy, Bandung.

Setelah bebas, dia viral kembali setelah diwawancarai oleh Karni Ilyas melalui kanal YouTube Karni Ilyas Club.[8] Setelah itu, ia juga diwawancarai dalam siniar yang tayang di kanal YouTube Deddy Corbuzier bersama komika Coki Pardede dan Tretan Muslim.

BACA JUGA  Habib Bahar: Haikal Hasan Pengkianat!

Rangga kemudian semakin terkenal dan diundang ke berbagai acara di televisi swasta nasional serta kanal YouTube para selebriti sebagai bintang tamu dan mulai mengembangkan kanal YouTube pribadinya, dimana ia kerap mengeluarkan beragam ‘teori konspirasi’ yang sukses mengundang gelak tawa masyarakat.

Pada 20 Januari 2022, Rangga kembali membuat heboh warganet karena berencana melabrak salah satu anggota Komisi III DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta sehubungan dengan kontroversi penggunaan bahasa Sunda dalam rapat kerja Komisi III DPR RI dengan Kejaksaan Agung.

Sebelumnya, Arteria sempat menolak meminta maaf atas kontroversi tersebut, bahkan sempat mengaitkan hal ini dengan isu adanya unsur Sunda Empire dalam institusi kejaksaan sehingga membuat Rangga tersulut emosi.

Meskipun demikian, rencana tersebut batal dikarenakan Rangga tidak diperbolehkan masuk ke Gedung DPR RI serta Arteria yang tidak ada di tempat. Rangga pun berencana akan mengatur ulang pertemuan tersebut serta bertemu juga dengan Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terkait masalah ini.

Ia kemudian kembali sering muncul di media seiring terjadinya invasi Rusia terhadap Ukraina pada awal tahun 2022. Pada 2 Agustus 2022, Rangga resmi terpilih menjadi manajer tim Persab Brebes yang bakal melakoni pertandingan di kompetisi Liga 3 tahun 2022 dan Liga Soeratin U-17 2022.

 

Facebook Comments

Artikulli paraprakPengguna TeraBox, Layanan Penyimpanan Berbasis Cloud Storage Tembus 100 Juta
Artikulli tjetërLedakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung